Jakarta (ANTARA) - L'Oreal Paris bersama Stellar Women gandeng Cinta Laura untuk menjadi salah satu pembicara di Stellar Power Accelerator.

"Kamu tahu bahwa Cinta Laura juga seorang aktivis kan? Jadi dia di sini dengan kapasitasnya, bukan seorang artis. Dia juga seorang pejuang untuk kebenaran. Dia pun memiliki kepercayaan yang sama dengan kita. Bahkan dia memulai saat usianya masih sangat muda," kata Maria Adina selaku Brand General Manager L'Oreal Paris saat dijumpai di Jakarta, Rabu (12/1).

"Cinta akan bergabung jadi akan banyak banget diskusi tentang perempuan, edukasi dan dia akan berbagi how she come true. Karena kalau kalian bisa bayangkan, dari dia masih sangat muda dia sudah berjuang di waktu dunia tidak baik dengannya, merundung dia, dan bagaimana dia bisa bangkit. Sangat banyak yang bisa kita pelajari," lanjutnya.

Baca juga: Perempuan Indonesia masih terganjal stigma saat ingin berbisnis

Baca juga: L'Oreal dukung wanita Indonesia lewat Stellar Power Accelerator


Stellar Power Accelerator merupakan sebuah program akselerator terbesar di Indonesia yang dselenggarakan untuk perempuan pengusaha, yang selama ini memiliki keterbatasan akses terhadap pendanaan ataupun dukungan finansial lainnya. Program tersebut memberikan dukungan, mentor, dan akses yang dibutuhkan perempuan untuk mengembangkan bisnisnya mulai dari penjualan, pemasaran, pengelolaan sumber daya manusia, dan masih banyak lagi.

Setidaknya terdapat 3 program utama yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu 18 Januari 2022 hingga 8 Maret 2022 diantaranya kelas Stellar Power Accelerator, Mentorship, dan Demo Day.

Kelas Stellar Power Accelerator merupakan kelas virtual dimana peserta mempelajari keahlian bisnis secara komprehensif langsung dengan ahlinya. Kelas ini akan melibatkan 45 ahli sebagai pembicara diantaranya juga termasuk Cinta Laura selaku L'Oreal Paris Spokernperson dan Najwa Shihab selaku founder dari Narasi.

Selanjutnya, sebanyak 300 peserta terpilih akan mendapatkan kesempatan khusus untuk bergabung dalam kelompok mentoring di sesi Mentorship. Dalam kelompok mentoring ini, peserta dapat berbagi pengalaman dan motivasi satu sama lain dengan perempuan pengusaha lainnya. Dalam sesi ini, setidaknya terdapat 20 mentor womenpreneur yang akan membina peserta.

Terakhir, pada sesi Demo Day Stellar Women Accelerator aan memberikan dukungan pendanaan bagi perempuan pengusaha. Peserta yang lolos tahap kurasi proposal bisnis akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan inovasi bisnisnya di hadapan juri yang merupakan investor dan pebisnis berpengalaman.

Para pemenang Demo Day akan mendapatkan hadiah uang tunai sebanyak total Rp50 juta.

Baca juga: Sains bantu kehidupan manusia termasuk saat pandemi COVID-19

Baca juga: L'Oreal umumkan pemenang program dana hibah untuk riset dermatologi

Baca juga: "Smoky Hair", tren dan teknik terbaru pewarnaan rambut

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022