Los Angeles (ANTARA News) - Bintang "Gossip Girl" Penn Badgley akan memerankan tokoh musisi Jeff Buckeley dalam satu film mengenai hubungan terakhir penyanyi dan penulis lagu itu dengan ayahnya, penyanyi lagu-lagu rakyat Tim Buckeley, kata produser film itu, seperti dikutip Reuters, Selasa.

Castingnya dalam "Greetings From Tim Buckeley" mengakhiri sebuah pencarian yang berumur lebih dari setahun dan menandakan film pertama yang pernah dibuat tentang musisi.

Film yang diangkat dari kisah nyata itu berlatark har-hari di awal  penampilan luar biasa Buckeley muda pada 1991 dalam satu konser yang didedikasikan untuk ayahnya yang menelantarkannya sedari bayi dan meninggal dunia karena over dosis obat-obatan pada 1975 di usia 28 tahun.

Ia jatuh cinta pada seorang gadis muda yang bekerja di konser itu, dan mulailah dia memahami ayahnya.

Sementara konser itu dirancang untuk melesatkan penyanyi itu menuju ke kebintangannya.  Buckley tenggelam pada 1997 di usia 30. Dia sempat meluncurkan satu album studio selama hidupnya, "Grace", yang menampilkan juga lagu milik Leonard Cohens, "Hallelujah".

"Untuk memerankan seorang lelaki yang dianegerahi secara khusus bakat keartisan dan begitu disalahpahami serta dimitoskan sebagai manusia, adalah hal yang sangat istimewa dan sakral.  Saya akan memberikan semua yang saya bisa untuk proyek ini," kata Badgley (24).

Film itu akan mulai pengambilan gambar pada Agustus nanti di kota New York.(*)

Dan Algrant ("people I Know") akan menyutradarai proyek independen yang diambil dari naskah yang ia tulis bersama rekannya itu.  Belum ada yang mengisi peran Tim bukeley dan pacarnya.

"Greetings From Tim Buckley" diproduksi setelah mendapat persetujuan dari keluarga Tim Buckley.

Badgley, yang memerankan kekasih Blake Lively dalam drama remaja "Gossip Girl", telah tampil dalam beberapa karya seperti "Easy A" dan film reka ulang "The Stepfather".

Penerjemah: Yudha Pratama Jaya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011