Jakarta (ANTARA) -
Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyerahkan memorandum akhir jabatan Gubernur Lemhannas RI periode 2016 - 2022 kepada Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Lemhannas RI di Lemhannas RI, Kamis.
 
Agus Widjojo menyampaikan terkait capaian dan prestasi kerja Lemhannas RI berawal dari langkah pertama dan kolaborasi berbagai pihak.
 
"Tidak ada hasil kerja yang tidak diawali dari langkah pertama. Tidak ada hasil besar sebuah tujuan bersama, yang tidak dihasilkan melalui sebuah kerja sama yang memadukan keterampilan berbagai pihak serta kemauan untuk kerja sama," kata Agus dalam siaran persnya.
 
Dia meyakini kesuksesan dan keberhasilan Lemhannas RI akan tetap berlanjut karena didukung oleh manajemen yang baik.

Baca juga: Presiden Jokowi lantik tiga Dubes LBBP di Istana Negara
 
"Keberhasilan ini akan tetap berlanjut justru karena pejabat Plt Gubernur saat ini adalah ‘dirijen’ atau ‘konduktor’ manajemen di lingkungan kerja Lemhannas RI, yaitu Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan selaku Wakil Gubernur ‘bertandem’ dengan Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto sebagai Sekretaris Utama," ujar Agus.
 
Penyerahan memorandum tersebut dilakukan menyusul diangkatnya Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau pada Rabu (12/1).
 
Presiden menunjuk Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Lemhannas RI sampai dengan diangkatnya Gubernur Lemhannas RI definitif.
 
Hal ity sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 3/P Tahun 2022 tanggal 11 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Penunjukkan Pelaksana Tugas Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia.

Baca juga: Lemhannas: Korupsi penghambat terbesar pembangunan nasional
 
Sementara itu, Plt Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan dalam sambutannya menilai kinerja Lemhannas RI berjalan dengan baik di bawah pimpinan Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.
 
"Secara umum kinerja Lemhannas RI, selama berada di bawah kepemimpinan Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, berjalan baik dengan berbagai capaian dan prestasi yang membanggakan," kata mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS).
 
Selama Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menjabat, Lemhannas RI terus berupaya meningkatkan kinerja di tengah kondisi pemerintahan yang dinamis.
 
Hal tersebut, tentu saja dengan tetap meningkatkan upaya-upaya terobosan serta berkolaborasi dengan kementerian/lembaga lain sebagai partnership Lemhannas RI dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca juga: Gubernur Lemhannas minta generasi muda menangi persaingan antarbangsa

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022