MediaPad sesungguhnya dapat dikatakan menyaingi komputer tablet Ipad Apple, Samsung Galaxy maupun BlackPad milik BlackBerry.
Singapura, (ANTARA News) - Vendor asal China, Huawei dipastikan meluncurkan tablet MediaPad Android 3.2 pada kuartal ke III 2011 ke pasar global termasuk Indonesia.

"Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi sasaran peluncuran pertama MediaPad," kata Chief Marketing Officer Huawei Asia Pacific, Alan Wong, di sela pameran CommunicAsia 2011 di Singapura, Rabu.

Menurut Alan, persiapan peluncuran sudah sangat matang tinggal menunggu waktu saja. MediaPad berukuran tujuh inci ini menggunakan prosesor Qualcomm 1.2 GHz dual-core, layar kapasitif dengan resolusi 217 piksel per inci, GPS, kamera depan 1.3 MP, kamera belakang 5MP.

Selain itu MediaPad juga dilengkapi sistem dual 3G, fasilitas WIFI, serta baterai dengan daya tahan enam jam.

Dari sisi kemampuan, MediaPad sesungguhnya dapat dikatakan menyaingi komputer tablet Ipad Apple, Samsung Galaxy maupun BlackPad milik BlackBerry.

MediaPad bisa memutar video 1080p, memiliki memori internal delapan GB, dan slot ekspansi kartu microSD, serta diperkaya dengan "bluetooth" dan keluaran HDMI, beberapa perangkat lunak seperti Facebook, Twitter, dan Flash player 10.3.

Alan meyakini dengan fitur yang berkualitas MediaTab menjadi perangkat teknologi informasi yang mampu mencuri pasar tablet yang sudah ada.

Meski demikian ia tidak merinci berapa besar pasokan MediaTab yang akan disebar di pasar global hingga akhir 2011. Khusus di Indonesia, Alan juga enggan menyebutkan target penjualannya.

Ia hanya menambahkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang cukup besar dan menarik untuk menjadi sasaran MediaTab. "Saat ini kami sedang memilih beberapa perusahaan distributor ponsel yang akan memasarkan tablet terbaru kami di Indonesia," ujarnya. (R017)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011