Padang (ANTARA) -
Piala Soeratin U-15 Zona Sumatera Barat memasuki babak delapan besar yang akan digulirkan pada Sabtu (15/1), yang akan diikuti delapan tim yang lolos dari empat grup pada babak penyisihan.

Mereka dibagi dalam dua grup yakni Grup E dan Grup F dengan sistem saling bertemu.

Asisten Manajer Tim PSP U-15 Faisal Budiman mengatakan kepastian jadwal 8 besar sudah diumumkan dan disampaikan panpel saat MCM. Begitu pula venue pertandingan.

Baca juga: PSSI: Pertandingan final Piala Soeratin Sumbar digelar tanpa penonton

“Mainnya mulai Sabtu 15 Januari sampai Selasa 18 Januari. Ada perubahan venue grup F yang semula di Stadion Singa Harau, tapi dipindah ke Stadion Sungai Sariak," kata dia, Kamis.

Dalam Grup E yang akan saling berhadapan adalah juara Grup A Persikopa Kota Pariaman, runner-up Grup B PS Pasbar Pasaman Barat, juara Grup C PSKPS (Pasaman) dan runner-up Grup D Taruna Mandiri (Padang), yang akan digelar di Stadion Mini Persikatim, Kota Pariaman.

Sementara Grup F yang bertanding di Stadion Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, terdiri atas Juara Grup B PSBS Batusangkar, runner-up Grup A PSKB Bukittinggi, Juara Grup D PSP Padang dan runner-up Grup C Gasliko Limapuluh Kota.

Dua tim teratas grup E dan F dipastikan lolos ke babak semifinal.

Adapun manajer PS Pasbar U-15 Bramantio Ari Fianto, mengatakan tim asuhan siap mengarungi 8 besar.

"Kita tidak pasang target yang tinggi, namun tetap konsisten bermain sebaik dan fair play mungkin. Dan yang pasti, memainkan permainan menarik untuk ditonton dengan menjalankan instruksi strategi dari pelatih," kata dia.

Baca juga: PSSI Sumbar pastikan dua tim wakili Sumbar di Liga 3 Nasional

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022