Olimpiade Informasi Teknologi Bangun Kreativitas Generasi Muda

Olimpiade Informasi Teknologi Bangun Kreativitas Generasi Muda

Ilustrasi

Ibarat membuka lahan di sebuah hutan dan setelah terbuka, maka silahkan para pihak kiranya dapat memanfaatkan ahli Informasi Teknologi (IT) dari generasi muda tersebut.
Langkat, Sumut, (ANTARA News) - Olimpiade Informasi Teknologi yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, guna membangun kreativitas generasi muda dan pelajar.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, memotivasi generasi muda dari mulai tingkatan Sekolah Dasar hingga jenjang Perguruan Tinggi," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Langkat, M Syamsul Harahap, di Stabat, Rabu.

Dalam Olimpiade Informasi Teknologi ini, menurut dia, DPD KNPI Langkat hanya bertugas merintis jalan, selanjutnya kegiatan ini terserah untuk pemanfaatan lebih lanjut, dapat berhasil guna.

"Ibarat membuka lahan di sebuah hutan dan setelah terbuka, maka silahkan para pihak kiranya dapat memanfaatkan ahli Informasi Teknologi (IT) dari generasi muda tersebut," katanya.

Syamsul menjelaskan, kegiatan yang merupakan prakarsa DPD KNPI Langkat bekerja sama dengan DPD Aplikasi Langkat, Kadin Daerah Langkat, BPC HIPMI Langkat dan Dinas Dikjar melibatkan lebih kurang 380 peserta.

Kegiatan IT ini akan berlangsung 22- 26 Juni 2011 dengan berbagai lomba, yakni demo robotic, kemampuan penguasaan komputer masing-masing tingkatan, seminar teknologi dan bazar teknologi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, Syam Sumarno, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan DPD KNPI Langkat.

Sumarno berharap melalui "Langkat Expo Olimpiade IT" akan memacu semangat generasi muda, siswa sekolah menjadikan teknologi informasi yang harus dikuasai, sehingga SDM generasi muda Langkat lebih meningkat dan semakin maju.

Berbagai stand yang ikut dalam kegiatan tersebut menampilkan kreasi generasi muda di bidang IT, diantaranya pameran robot, desain komputer, dan berbagai tehnologi canggih lainnya.

(PSO-218)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Corona yang memaksa warga mengakrabi teknologi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar