Critics Choice Awards 2022 digelar bersamaan dengan BAFTA

Critics Choice Awards 2022 digelar bersamaan dengan BAFTA

Pembawa acara Olivia Munn berbicara di Critics Choice Awards tahunan ke-23 pada 11 Januari 2020, di Santa Monica, California, AS. (Foto oleh Chris Pizzello/Invision/AP)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Critics Choice Awards (CCA) mengumumkan jadwal ulang acara penghargaan edisi ke-27 yang akan berlangsung pada 13 Maret, bertepatan dengan gelaran BAFTA Awards di London.

Sebelumnya, Critics Choice Awards dijadwalkan pada 9 Januari tetapi ditunda karena lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Amerika Serikat.

Presiden CCA Joey Berlin mengatakan bahwa pihaknya tak memiliki tanggal alternatif lain yang cocok untuk penyelenggaraan acara sehingga terpaksa harus bentrok dengan sesama ajang penghargaan film lain.

“Kami tidak punya pilihan. Kami tidak memilih tanggal dengan enteng. Kami memiliki kewajiban kontrak dengan jaringan kami dan tempat kami dan sponsor kami,” kata Berlin kepada Deadline, dikutip pada Kamis.

Baca juga: Eddie Murphy raih Lifetime Achievement di Critics Choice Awards

Ia mengatakan pihaknya telah berbicara kepada penyelenggara BAFTA mengenai kesulitannya menemukan tanggal baru yang tepat untuk gelaran CCA tersebut. Menurut Berlin, pihak BAFTA bisa memaklumi kondisi tersebut.

“Saya segera menghubungi BAFTA dan memberi tahu mereka bahwa kami menyesali ini tetapi tidak punya pilihan. Mereka pun mengerti,” ujarnya.

Menurut rincian yang dilaporkan The Hollywood Rerpoter, pihak CCA tidak dapat menyelenggarakan acara sebelum Super Bowl yang jatuh pada 13 Februari.

Sementara itu, saluran televisi TBS, yang akan menyiarkan Critics Choice Awards tahun ini bersama The CW, memiliki komitmen yang tidak dapat dibatalkan pada 20 Februari (Game All-Star NBA) dan 27 Februari (SAG Awards).

Untuk lokasi acara, Hotel Fairmont Century Plaza, yang menjadi mitra utama CCA, telah dipesan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk menyiapkan acara Makan Siang Nominasi Oscar pada 6 Maret hingga keesokan harinya. Perhelatan Oscar ke-94 akan berlangsung pada 27 Maret.

“Hanya ada satu tanggal antara Super Bowl dan Oscar, dan itu tanggal 13 Maret,” ujar Berlin.

Sementara itu, BAFTA mengatakan pihaknya dapat memahami keadaan tersebut. Saat ini, BAFTA juga tidak berencana untuk mengatur jadwal ulang EE British Academy Film Awards yang berlangsung di di Royal Albert Hall London.

“Kami mengetahui perubahan tanggal untuk Critics Choice Awards 2022 dan memahami keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menyebabkan keputusan mereka tahun ini,” katanya.

Ajang penghargaan Critics Choice Awards akan dipandu oleh Taye Diggs dan Nicole Byer. Pemimpin nominasi dalam kategori film adalah “Belfast dan West Side Story”, sementara “Succession” memimpin dalam kategori TV.

Baca juga: "Squid Game" raih tiga nominasi di Critics Choice Awards

Baca juga: "Nomadland", "The Crown" pimpin kemenangan di Critics Choice Awards

Baca juga: Netflix dominasi kemenangan Critics Choice Real TV Awards

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar