Jakarta (ANTARA) - Lexus menghadirkan dua kendaraan konsep Off-Road NX PHEV dan juga ROV pada ajang Tokyo Auto Salon 2022.

Mobil konsep itu hadir dengan sisi luar yang unik serta gril berkelir hitam, gagang pintu hitam matte, dan velg 17 inci yang dibalut ban BFGoodrich All-Terrain T/A.

DIkutip laman resmi, Jumat, mobil konsep itu juga menampilkan eksterior Iron Oxide yang kontras dengan aksen "smoked" pada kaca spion, bingkai jendela, dan pada bagian lencana. Warna hitam matte juga hadir pada bagian rel atap dan rak kargo.
 
NX PHEV OFFROAD Concep (ANTARA/HO Lexus)


Kendati demikian, Lexus tidak merinci banyak tentang kendaraan konsep ini. Tetapi NX 450h+, memiliki powertrain hybrid plug-in yang terdiri dari mesin empat silinder 2,5 liter, baterai lithium-ion 18,1 kWh, dan beberapa motor listrik.

Pengaturan ini memberikan crossover dengan spesifikasi output gabungan mencapai 302 hp (222 kW / 306 PS) dan kemampuan untuk melakukan perjalanan 37 mil (60 km) dengan listrik saja.

Selain memperkenalkan konsep Off-Road NX PHEV, Lexus juga menampilkan konsep ROV [Recreational Off-Highway Vehicle] yang diperkenalkan akhir tahun lalu.

Mobil itu memakai mesin tiga silinder 1.0 liter yang menggunakan hidrogen terkompresi. Perusahaan tidak mengungkapkan detail baru, tetapi mobil konsep tersebut menampilkan sistem penggerak empat roda dengan diferensial.

Baca juga: Cara Lexus jaga hubungan baik dengan konsumen

Baca juga: Lexus hadirkan booth bertema "Reimagine the Future of Amazing"

Baca juga: Kelebihan baterai kecil Lexus ES 300H


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022