Rumah bagi Titi Kamal dan Christian tak sekadar tempat tinggal

Rumah bagi Titi Kamal dan Christian tak sekadar tempat tinggal

Titi Kamal dan Christian Sugiono di rumah barunya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Rumah bagi pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono bukan sekadar tempat tinggal tapi juga sebagai tempat healing, rileks, dan memulihkan (recharge) energi.

Oleh karena itu, keduanya membangun dan menata rumahnya dengan baik. Rumah Titi Kamal dan Christian yang berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan dengan luas lahan 1000 meter itu dibangun dengan bantuan arsitek Riri Yakub dari Atelier Riri.

"Rumah ini cerminan kami berdua. Kami mau rumah baru ini longlast gak hanya sementara, makanya kami membuat senyaman mungkin apalagi dengan kondisi seperti ini kita banyak beraktivitas di rumah. Di sini aku menggunakan banyak unsur batu dan kayu," kata Titi Kamal di depan awak media di kediamannya belum lama ini.

Baca juga: Christian Sugiono pilih tetap hindari kerumunan saat liburan

Baca juga: Cara Titi Kamal & Christian Sugiono nikmati waktu ngemil bareng anak


Sementara Christian mengaku dari dulu suka dengan properti. Untuk urusan lay out rumah memang dirinya yang lebih detail, misalnya saja letak meja makan tidak terlalu jauh dengan dapur, memaksimalkan pencahayaan sinar Matahari, sampai ke desain sanitary (kamar mandi).

"Bisa dibilang rumah ini semi smarthome lah karena sanitary kami semua memakai perlengkapan yang canggih, serba sensor dan otomatis cocok untuk situasi saat ini. Kamar mandi tamu juga kami bikin bagus semaksimal mungkin. Aku tuh inget kata papah kalau kamar mandi mencerminkan diri kita jadi harus bersih, rapih gitu," jelas Christian.

Untuk menemukan perlengkapan sanitary sekarang ini tidak lah sulit. Christian dan Titi menggunakan Germany Brilliant (GB) Sanitaryware. "Dari kami punya rumah yang lama tahun 2011 hingga saat ini di rumah baru kami memutuskan pakai GB Sanitaryware lagi karena memang selain fitur-fiturnya canggih, juga awet," ungkapnya.

General Manager PT Germany Brilliant, Yapto Wijaya, mengatakan Titi dan Christian merupakan pelanggan loyal GB 11 tahun hingga saat ini. Pasangan artis ini memang suka dengan penggunaan teknologi canggih seperti halnya smart closet dari GB Sanitaryware.

"Smart closet GB Sanitaryware merupakan produk kami yang memiliki teknologi otomatis dan kekinian, dengan fitur sensor yang dapat buka tutup sendiri, dapat membilas sendiri, juga sudah terdapat fitur pengering udara, suhu air dan suhu seatcover juga dapat diatur dengan tiga level pengaturan. Smart closet ini juga bergaransi, sudah dilengkapi remote serta bersertifikat SNI," jelas Yapto.

GB Sanitaryware juga memiliki keran sensor, keran terbaru dengan teknologi baterai maupun listrik, mempermudah bagi penggunanya mencuci tangan tanpa harus menyentuh. Shower dan aksesoris kamar mandi GB Sanitaryware juga sangat multifungsi, berbahan dasar kuningan dan tidak karat.

"Yang tidak kalah penting saringan pembuangan air kamar mandi atau yang biasa dikenal dengan sebutan floordrain pada rumah Titi dan Tian menggunakan teknologi magnet, sehingga kamar mandi bebas dari serangga, bau, dan aliran air yang tersumbat," ungkapnya.

Baca juga: Produser ungkap sempat ragu rilis "Makmum 2"

Baca juga: Penonton bioskop kembali, "Makmum 2" pecahkan rekor penjualan tiket

Baca juga: Beraktivitas fisik bersama keluarga, cara Titi Kamal hilangkan stres

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

AntaraKita bersama Titi Kamal dan Donita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar