Jakarta (ANTARA News) - Film mengenai cinta remaja memang selalu mendapat tempat di hati para penikmat film Indonesia dan tetap dinanti penggemarnya, sebut saja "Ada Apa Dengan Cinta".

Berangkat dari kesuksesan-kesuksesan film cinta remaja itu, Falcon Pictures mempersembahkan film perdananya yang gampag dicerna penonton, "Milli & Nathan".

"Milli & Nathan merupakan sebuah film yang berkisah mengenai proses pendewasaan sosok remaja hingga menjadi dewasa," kata sang sutradara film ini, Hanny R saputra (46), dalam jumpa pers pemutaran filmnya di Senayan, Jakarta, semalam.
 
Hanny mengutarakan biasanya remaja itu memiliki banyak keinginan, dan bisa sangat bahagia, namun di saat bersamaan dalam satu paket kehidupannya, mereka juga bisa sangat sedih.

Naskah ditulis Tatien Wattimena, pengambilan gambar "Milli & Nathan" memakan waktu dua bulan, termasuk persiapan untuk mengambil gambar.
 
Artis belia Olivia Jansen Lubis (18) menjadi Milli yang ceria, pandai menulis, namun malas belajar, sementara pendatang baru Chris Laurent (19) menokohkan Nathan yang pandai, serius dan giat belajar.

"Ceritanya sih nggak baru-baru amat menurut saya, tapi enaknya yang main wajah baru dan kisahnya gampang diikutin dan mudah dipahami...ya enaklah untuk ditonton," kata seorang penonton bernama Lisa.

Milli dan Nathan saling menyukai sedari SMA di Bandung. Nathan senang membantu Milli belajar, sedangkan Milli yang lucu bisa meluluhkan Nathan yang kaku hingga akhirnya mereka menjalin asmara sampai lulus SMA.  Tapi kemudian, Nathan memutuskan hubungannya dengan Milli karena ingin berkonsentrasi pada kuliahnya.

Nanthan konsentrasi kuliah, Milli tidak suka kuliah dan lebih memilih menjadi penulis novel. Tapi mereka terus saling merindukan sampai Milli akhirnya benar-benar berhenti kuliah dan menulis buku novelnya.

Kisah asmara putus nyambung, melibatkan orang ketiga, hingga akhirnya disudahi dengan kematian Nathan karena penyakit yang kabarnya baru diketahui Milli saat dia memutuskan menikah dengan seseorang.

Kisah yang ringan khas film-film romansa Indonesia, namun cukup berarti seperti dirasakan para pemainnya.

"Film ini banyak membuat saya belajar, dan banyak pengalaman yang bisa diambil dari film ini," akub Olivia Jansen.

Sementara Chris Laurent mengaku pengalaman pertamanya di layar lebar telah membuatnya terkesan dan ingin main film lagi.

"Milli & Nathan" tayang di bioskop-bioskop mulai Kamis, 23 juni 2011. 

Selain Olivia dan Chris, masih ada Sabai Morschek, Fendy Chow, Minati Atmanagara, Mario Lawalata, dan Frans Tumbuan, di film ini. (*)

Yudha




Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011