Jakarta (ANTARA) - Dua petinju Indonesia Daud Yordan dan Ongen Saksosiwi bakal kembali naik ring untuk menghadapi lawan masing-masing dalam MPRO Evolution Fight Series 2022 di Bangkok, Thailand, pada 4 Maret.

Daud bakal menghadapi petinju Korea Selatan Hwang Kil Kim untuk mempertahankan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg), sedangkan Ongen melawan petinju Thailand Rattakorn Tasaworn untuk perebutan titel juara WBC Asian Boxing Council Silver divisi bulu (57,1kg).

Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy mengatakan pertandingan ini adalah yang kedua dalam MPRO Evolution Fight Series setelah debut 19 November 2021 ketika Daud Yordan mengalahkan petinju Thailand Rachata Khaophimai.

"Sekaligus rangkaian pertama pada tahun 2022. Kali ini, dua petinju Indonesia akan bertarung di Thailand. Kami berharap semua berjalan dengan lancar," kata Gustiantira dalam konferensi pers di ARTOTEL Thamrin, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Smith Jr siap pertahankan gelar WBO melawan Geffrard akhir pekan ini

Bagi Daud, ini pertarungan pertamanya tahun ini. Pada pertandingan terakhir, dia tampil meyakinkan dengan menang technical knockout (TKO) pada ronde kelima atas Rachata Khaophimai yang mengantarnya menjadi juara WBC Asian Boxing Council Silver.

Daud optimistis dapat melanjutkan tren kemenangan. "Dengan waktu yang tersisa, saya akan memaksimalkan persiapan dan tentunya saya minta doa dan dukungan masyarakat agar bisa meraih hasil maksimal," kata Daud.

Sementara bagi Ongen, ini laga pertama setelah lebih dari dua tahun tak naik ring. Terakhir kali petinju 28 tahun itu bertinju adalah saat mengalahkan petinju Filipina Marco Demecillo di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur, pada 17 November 2019.

"Saya sangat antusias untuk pertandingan ini karena telah lama tak bertanding. Meski begitu, saya tetap berlatih dan menjaga kondisi. Saya siap meraih kemenangan pada laga nanti," kata Ongen yang tak terkalahkan dalam delapan pertandingan sepanjang kariernya.

Baca juga: Petinju Filipina Magyaso bertekad rebut gelar juara dunia dari Russell

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022