YouTube uji coba fitur "Smart Download" di Android

YouTube uji coba fitur "Smart Download" di Android

Fitur Smart Dowload untuk konten video yang diujicobakan pada pengguna YouTube Premium di Eropa. (ANTARA/HO/XDA-Developers)

Jakarta (ANTARA) - YouTube nampaknya tengah melakukan uji coba untuk fitur “Smart Download” pada konten- konten video penggunanya di Android.

Sebenarnya fitur tersebut sudah terlebih dahulu diterapkan pada YouTube Music memungkinkan pengguna mendapatkan beberapa musik yang telah diunduh otomatis usai ponsel terhubung dengan Wi-Fi dan membantu pengguna menghemat pemakaian data selulernya.

Mengutip XDA Developers, Jumat, nantinya setiap terhubung dengan Wi-Fi pengguna yang mengaktifkan fitur “Smart Download” di YouTubenya akan secara otomatis mendapatkan beberapa video setelah terhubung dengan Wi-Fi.

Video yang diunduh pun akan disesuaikan dengan algoritma untuk video- video yang direkomendasikan oleh YouTube untuk penggunanya.

Saat ini fitur itu tengah memasuki masa uji coba di daratan Eropa, beberapa pengguna telah diminta untuk mengaktifkan fitur itu.

Setelah terdaftar, nantinya YouTube akan secara otomatis memberikan 20 video pilihannya dan telah diunduh dan didapatkan pengguna di daftar putar video offline mereka.

Meski terdengar tak penting, fitur ini cocok untuk orang- orang yang rajin berpergian ke luar rumah dan harus bertahan dengan data seluler terbatas namun tetap ingin menikmati konten- konten video terbaru.

Fitur ini pun diketahui baru bisa diterapkan pada ponsel dengan sistem operasi Android 12 dan telah meningkatkan YouTubenya menjadi YouTube Premium.


Baca juga: "Baby Shark" pecahkan rekor YouTube, tembus 10 miliar penayangan

Baca juga: Medsos bersiap atasi konten berbahaya jelang setahun kerusuhan Capitol

Baca juga: Para kreator konten sambut tahun baru lewat Rewind Indonesia 2021


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Festival Panji Nusantara digelar virtual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar