Jakarta (ANTARA) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, memasang target penjualan kendaraan mencapai Rp3 triliun atau 6000-an kendaraan akan terjual selama pameran berlangsung.

"2022 line up kita banyak yah yang sudah deal, kita akan pasang target mencapai Rp3 triliun," ungkap Project Manager IIMS 2022 Rudi MF di Jakarta, Jumat.

Pada kesempatan yang lalu di 2019, IIMS berhasil mendapatkan angka yang sangat gemilang yakni mencapai Rp4.2 triliun. Saat itu, kondisi masih dalam kategori normal atau belum adanya dampak dari virus corona.

Dia juga mengatakan bahwa angka target pada tahun 2022 ini sangat rasional, mengingat kondisi yang masih belum stabil. Pada 2021 yang lalu, IIMS berhasil merapu penjualan sebanyak Rp2,2 triliun.

​​Baca juga: Industri pendukung otomotif ramaikan IIMS 2022

"Tahun lalu kita mengadakan acara ini dengan konsep hybrid, karena mengingat kondisi pandemi. Pada saat itu, pencapaian kita berhasil menjual kendaraan sebanyak 4000an unit selama pameran," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama Presiden Direktur Dyandra Promorsindo, Hendra Noor Saleh mematok target yang berbeda. Dia sangat optimis bahwa tidak menutup kemungkinan target Rp5 triliun bakalan tercapai.

"Kalau bicara realistis sih, angka Rp5 triliun itu sangat masuk akal," kata dia.

Dia mengatakan bahwa, angka Rp3 triliun yang sebelumnya disampaikan oleh Rudi MF itu adalah angka yang nantinya akan disampaikan pada hari terakhir pelaksanaan IIMS 2022.

IIMS 2022 akan berlangsung mulai 17 Februari hingga 27 Februari, dan nantinya akan diikuti oleh beberapa brand otomotif diantaranya ialah BMW, Hyundai, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla yang akan menempati lokasi Hall A dan Hall D.

Tidak hanya brand roda empat, produsen otomotif roda dua juga akan ikut serta seperti AHM, Benelli-Keeway, Kawasaki dan Yamaha.

Baca juga: Harga tiket IIMS 2022 tidak akan naik

Baca juga: Brand baru akan ramaikan IIMS 2022 pada Februari

Baca juga: Pelaku otomotif antusias sambut gelaran IIMS 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022