Jakarta (ANTARA) - Personel grup K-pop SHINee, Lee Taemin, pada Jumat dipindahkan dalam tugas wajib militernya dari divisi band militer ke pelayanan publik karena masalah kesehatan mental yang memburuk.

Hal tersebut diumumkan oleh SM Entertainment melalui pernyataan resmi. Tugas di layanan publik tersebut akan dijalani Taemin selama masa sisa wajib militer (wamil).

Menurut agensi tersebut, Tamein telah mengalami gejala depresi dan kecemasan sebelum melakoni wajib militer. Bahkan ia terus mendapatkan perawatan dan terapi saat menjalankan wamil.

Baca juga: Taemin SHINee siap luncurkan album baru sebelum wamil

“Namun, karena gejalanya baru-baru ini memburuk, militer memutuskan bahwa menjadi tidak mungkin baginya untuk melanjutkan kehidupan militer dan perawatannya pada saat yang sama, dan oleh karena itu ia dipindahkan ke dinas tambahan,” kata SM Entertainment, dikutip dari Soompi pada Jumat.

Agensi juga meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran pada publik melalui berita yang mendadak tersebut.

“Kami akan terus fokus pada perawatan Taemin hingga di masa mendatang dan melakukan yang terbaik untuk memastikan kondisinya hingga stabil,” lanjut SM Entertainment.

Taemin resmi menjalankan tugas wajib militer mulai Mei 2021 sebagai anggota band militer. Ia mengumumkan pendaftaran wamil melalui siaran V Live secara langsung kepada penggemar.

Pada September tahun lalu, ia bahkan berpesan kepada para penggemarnya dan mengaku merindukan mereka. Taemin mengatakan ia juga mendukung semua orang yang akan mendaftar wajib militer.

“Bagi saya, bertugas di militer adalah saat untuk dapat melihat kembali diri saya dan tumbuh,” katanya saat itu.

Taemin bergabung bersama grup SHINee yang melakukan debutnya pada 2008 di acara musik SBS “Inkigayo”. Selain bermusik bersama grup, ia juga debut sebagai penyanyi solo pada 2014 dengan mengeluarkan mini album “ACE”. Taemin juga dikenal sebagai aktor muncul pertama kalinya di sitkom “Taehee-Hyegyo-Jihyun!” (2009) yang tayang di stasiun televisi MBC.

Baca juga: Intip penampilan terbaru Taemin SHINee gabung band militer

Baca juga: Taemin SHINee daftar wajib militer diiringi dukungan anggota lainnya

Baca juga: "Kingdom" malam ini, interpretasi lagu Taemin & EXO hingga unsur band

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022