....ini merupakan bagian dari komitmen dari BNI dalam mendukung pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga nasional.
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan anak perusahaannya, PT BNI Life Insurance, memberikan dukungan dalam layanan perbankan dan asuransi kepada kontingen Indonesia dan penyelenggara SEA GAMES 2011.

Hal ini dituangkan dalam dalam nota kesepahaman kerjasama yang ditandatangani oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rita Subowo, dan Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo, yang disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Malarangeng, di Jakarta, Kamis.

Suwondo, mengatakan dukungan pemberian fasilitas untuk memudahkan layanan perbankan dan pemberian asuransi kepada diberikan kepada lebih dari 3.000 atlet dan ofisial kontingen Indonesia diharapkan memberikan rasa aman para atlet saat berlaga.

"Sehingga para duta bangsa yang kita banggakan ini dapat berkonsentrasi dan fokus pada pertandingan atau lomba yang digelar di SEA GAMES 2011 untuk dapat menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya guna mengharumkan nama bangsa Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, dalam kerjasama tersebut BNI melakukan pembukaan rekening BNI Taplus yang dilengkapi dengan fasilitas asuransi kecelakaan diri atau asuransi jiwa BNI Life bagi seluruh atlet, manajer dan ofisial nasional.

Perlindungan asuransi untuk selama periode persiapan dan pelaksanaan SEA GAMES 2011 di Palembang dan Jakarta (Juli - November 2011).

Pembukaan rekening BNI bagi atlet dan ofisial ini akan memudahkan dalam menerima pembayaran honor, gaji, atau bonus.

Atlet dan ofisial diberikan kartu BNI dengan desain khusus bertema SEA GAMES 2011 sehingga menjadi kartu bayar sekaligus identitas yang membanggakan bagi seluruh atlet dan ofisial.

Seperti halnya fitur BNI Card, kartu ini juga akan memudahkan bagi pemegang kartu untuk melakukan transaksi keuangan ketika sedang mengikuti event olahraga di luar negeri.

Selain itu, BNI juga menjalin kerjasama untuk pengelolaan keuangan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI, Program Indonesia Emas (PRIMA), dan juga penyelenggara SEA GAMES 2011.

BNI juga memberikan layanan transaksi keuangan dan perlindungan asuransi bagi atlet dan ofisial dari luar negeri selama mengikuti SEA GAMES 2011.

"Kerjasama kali ini merupakan bagian dari komitmen dari BNI dalam mendukung pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga nasional. Mudah-mudahan kerjasama antara BNI dengan Kemenpora dan KONI ini dapat berlanjut dan juga dikembangkan pada kerjasama yang lebih luas sehingga memberikan manfaat yang lebih luas juga," kata Gatot.
(ANT

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011