Titi Kamal tak mau terjebak di horor meski "Makmum 2" sukses besar

Titi Kamal tak mau terjebak di horor meski "Makmum 2" sukses besar

Aktris Titi Kamal. ANTARA/Suci Nurhaliza.

Jakarta (ANTARA) - Aktris Titi Kamal mengatakan dirinya tak mau terjebak untuk terus membintangi film horor meski "Makmum 2" yang dia bintangi sukses meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai film pertama dengan satu juta penonton di masa pandemi.

Istri Christian Sugiono itu mengatakan, dia ingin terus mengeksplor kemampuan aktingnya dengan membintangi beragam genre film.

"Aku tetap jadi aku yang senang bereksplorasi di mana pun yang ceritanya bagus dan karakternya tereksplor dengan baik. Cuma memang kebetulan setelah 'Makmum 2' aku ada lagi film yang mau tayang yaitu 'Jailangkung 3' dan itu horor lagi," kata Titi Kamal saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Beraktivitas fisik bersama keluarga, cara Titi Kamal hilangkan stres

"Tapi aku enggak mau terjebak di horor aja sih, aku akan terus bereksplorasi di genre apapun," tegas dia.

"Makmum" yang tayang pada 15 Agustus 2019 menjadi film horor pertama yang dibintangi Titi Kamal. Dia kemudian kembali dipercaya untuk berperan sebagai tokoh utama di "Makmum 2" yang tayang pada 30 Desember 2021.

Di "Makmum 2" yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto itu, Titi Kamal berperan sebagai Rini yang ditinggal wafat oleh bude yang membersarkannya. Saat pulang ke kampung halaman untuk melayat, dia mendapatkan banyak gangguan roh halus.

Pada hari pertama penayangannya, "Makmum 2" berhasil mengumpulkan 46.185 penonton. Kemudian pada Jumat, Dee Company mengumumkan film tersebut meraih rekor MURI sebagai film pertama di masa pandemi COVID-19 yang dapat meraup satu juta penonton.

Mengenai pencapaian tersebut, Titi Kamal mengaku bangga sekaligus tidak menyangka mengingat saat ini banyak film Hollywood yang sedang tayang di bioskop.

"Bangga banget sih. Aku lebih bangga lagi karena bisa bermain juga dengan Pak Guntur, juga dengan pemain-pemain yang dedikasinya tinggi luar biasa. Didukung Pak Dheeraj (produser) juga yang memfasilitasi kita dengan suasana lokasi syuting, peralatan yang mendukung. Jadi ini kerja sama tim yang luar biasa," ujar Titi. 

Baca juga: Rumah bagi Titi Kamal dan Christian tak sekadar tempat tinggal

Baca juga: Produser ungkap sempat ragu rilis "Makmum 2"

Baca juga: Penonton bioskop kembali, "Makmum 2" pecahkan rekor penjualan tiket

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

AntaraKita bersama Titi Kamal dan Donita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar