Liga Jerman

Alphonso Davies alami inflamasi jantung

Alphonso Davies alami inflamasi jantung

Arsip foto - Pesepak bola Bayern Muenchen Alphonso Davies (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bayer Leverkusen Leon Bailey (kanan dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman, di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Sabtu (19/12/2020).  Bayern mengalahkan Leverkusen 2-1. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Bernd Thissen/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Bayern Muenchen Alphonso Davies terpaksa absen untuk waktu yang belum ditentukan karena mengalami masalah inflamasi jantung (miokarditis).

"(Pada Kamis), saat pemeriksaan lanjutan kami yang kami lakukan dengan setiap pemain yang memiliki COVID-19, kami mendeteksi tanda-tanda miokarditis ringan, peradangan otot jantung," kata pelatih Julian Nagelsmann ​​dalam konferensi pers pra-pertandingan akhir pekan ini seperti dikutip Reuters pada Jumat.

"Dia berhenti berlatih untuk saat ini, jadi dia tidak akan tersedia untuk kami selama beberapa pekan ke depan."

"Miokarditis ini tidak terlalu dramatis berdasarkan USG, tetapi lebih merupakan tanda peradangan. Namun, perlu disembuhkan dan tentu akan memakan waktu," kata Nagelsmann.

Alphonso Davies sempat dinyatakan positif COVID-19 awal bulan ini. Pemain timnas Austria itu absen saat Bayern dikalahkan Borussia Moenchengladbach pekan lalu.

Baca juga: Alphonso Davies ditunjuk jadi Duta PBB untuk masalah pengungsi dan Hanya Bayern yang untung di antara klub-klub juara di Eropa 2020-21

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar