Liga Prancis

Nice kian kuat cengkeram posisi kedua usai tekuk Nantes 2-1

Nice kian kuat cengkeram posisi kedua usai tekuk Nantes 2-1

Pemain OGC Nice Kasper Dolberg merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim ketika Nice menang 2-1 atas Nantes di Allianz Riviera, Nice, Prancis, 14 Januari 2022. (REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Nice mempertahankan posisi kedua klasemen Ligue 1 ketika dua gol yang diciptakan Kasper Dolberg dan Khephren Thuram membawa mereka menang 2-1 di kandang sendiri melawan Nantes, Sabtu dini hari WIB.

Dolberg dan Thuram mencetak gol dalam kedua babak untuk memastikan kemenangan keempat berturut-turut tim Christophe Galtier ini.

Mereka kini mengumpulkan 39 poin dari 21 pertandingan atau delapan poin di belakang pemuncak klasemen Paris St Germain yang menjamu Stade Brestois Sabtu malam nanti.

Nantes yang menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui Andrei Girotto menduduki urutan kesembilan dengan 29 poin.

Baca juga: Nice amankan kembali posisi kedua klasemen Liga Prancis
Baca juga: Thilo Kehrer selamatkan PSG dari kekalahan lawan Lyon


Hasil ini membuat Nice unggul tiga poin atas peringkat ketiga Olympique de Marseille yang menyimpan dua pertandingan lebih banyak dan menjamu juara bertahan Lille esok Minggu.

Bertanding di kandang sendiri di Allianz Riviera, Nice mendominasi sepanjang pertandingan ini dan memimpin pada menit ke-20 ketika Dolberg dengan tenang mengonversi penalti setelah Abdoulaye Sylla handball di kotak penaltinya. Ini adalah gol keenam Dolberg sepanjang musim ini.

Tim tamu menjawabnya satu menit sebelum turun minum ketika Girotto menaklukkan kiper Walter Benitez dengan tendangan bebas melengkung dari jarak 25 meter.

Nice kembali unggul setelah turun minum pada menit ke-55 ketika Thuram menaklukkan kiper Alban Lafont dari jarak dekat setelah bermain satu-dua bersama Amine Gouiri.

Lafont menghindarkan timnya dari kebobolan lebih banyak lagi delapan menit kemudian setelah melakukan penyelamatan luar biasa yang menggagalkan upaya gol dari jarak dekat yang dilakukan pemain pengganti Andy Delort, demikian Reuters.

Baca juga: Debut Monaco bersama pelatih anyar cuma berbuah skor kacamata

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Pembangunan Satelit Satria I capai 50 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar