Terkait dengan lawan, petinju yang saya hadapi punya gaya slugger dan campur-campur, ngawur juga ada, menyerangnya sedikit membabi buta, ...
Jakarta (ANTARA) - Jelang duel melawan Hwang Kil Kim pada 4 Maret 2022 di Thailand, Daud Yordan memilih untuk mematangkan persiapan di kampung halamannya tepatnya di sasana miliknya yakni Daud Boxing Club di Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat.
 

Petinju 34 tahun ini bakal kembali naik ring untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg) melawan Hwang Kil Kim asal Korea Selatan.

Dalam kesehariannya, Daud memang berlatih di Daud Boxing Club. Namun untuk pematangan jelang laga, biasanya Daud berada di kamp pelatihan berbeda.

Seperti pada laga sebelumnya melawan Rachata Khaophimai asal Thailand, 19 November 2021. Ketika itu, dia melakukan persiapan di sasana XBC Boxing Camp, Tangerang Selatan, Banten.

Adapun dalam persiapan kali ini, Daud juga akan berada di bawah bimbingan sang pelatih kepala Edin Diaz. Ini merupakan kali kedua, mereka berkolaborasi setelah sebelumnya Edin juga membawa Daud memenangi laga melawan Rachata Khaophimai.

"Saya akan kembali berlatih dengan bapak Edin Diaz. Kali ini saya kan fokus berlatih di Kalimantan Barat. Tentunya saya akan melakukan memanfaatkan waktu tersisa untuk berlatih keras dan memperbanyak latih tanding," ujar Daud dalam konferensi pers di ARTOTEL Thamrin, Jakarta, Jumat (14/1).

Daud juga mengatakan telah mempersiapkan strategi jelang laga nanti. Menurutnya, lawan yang akan dihadapi memiliki gaya slugger, sehingga antisipasi perlu dilakukan.

"Terkait dengan lawan, petinju yang saya hadapi punya gaya slugger dan campur-campur, ngawur juga ada, menyerangnya sedikit membabi buta, dan setelah saya amati di beberapa rekaman video ngawurnya konsisten. Itu yang perlu saya antisipasi," kata Daud.

Daud tidak akan tampil menyerang seperti biasanya. Tetapi dia bakal mengandalkan kelincahan. "Strategi lainnya juga akan kami siapkan," ujar Daud menambahkan.

Selain Daud pada hari dan lokasi yang sama, petinju Indonesia Ongen Saknosiwi juga bakal naik ring melawan petinju Thailand Rattakorn Tasaworn untuk perebutan titel WBC Asian Boxing Council Silver divisi bulu (57,1kg).

Dalam persiapannya, Ongen pun berlatih di sasana Daud Boxing Club. Dia akan mempersiapkan diri setelah lebih dari dua tahun tak melakoni duel. Pertandingan terakhir terjadi saat dia mengalahkan petinju Filipina Marco Demecillo di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur, pada 17 November 2019.


Baca juga: Pemkab Kayong Utara siap sambut Daud "Cino" Jordan
Baca juga: Daud Yordan akhirnya bertarung di Thailand
Baca juga: Chris John: kans Daud besar untuk jadi juara dunia

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022