Lima musisi "rising star" Indonesia tahun ini versi Spotify

Lima musisi "rising star" Indonesia tahun ini versi Spotify

Nadin Amizah, GANGGA, dan Tiara Andini. (ANTARA/Spotify)

Jakarta (ANTARA) - Layanan musik digital Spotify membagikan lima musisi Indonesia yang dinilai menjadi rising star karena masuk dalam daftar artis Indonesia yang paling banyak didengarkan, dan paling banyak diputar di Spotify menurut data Spotify Wrapped 2021.

Baca juga: Lagu "Money" Lalisa sukses raih 300 juta streaming di Spotify

GANGGA
Daya tarik musik GANGGA semakin dirasakan melalui album perdananya, "It's Never Easy". Ia sukses mencuri perhatian berkat lagu populer "Blue Jeans" yang dirilis pada 2020.

Dikutip dari keterangan Spotify pada Sabtu, "Blue Jeans" telah diputar lebih dari 90 juta kali di Spotify hingga hari ini. Pencapaiannya tersebut berhasil menempatkannya di deretan 10 artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Lagu ini juga menjadi lagu yang paling banyak diputar kedua oleh artis lokal di Indonesia dalam Spotify Wrapped 2021.

Nadin Amizah
Nadin Amizah juga menjadi fenomena dalam skena musik lokal hari ini dengan album perdananya, "Selamat Ulang Tahun" yang dirilis tahun 2020, memperoleh sejumlah pujian dari penggemar dan kritikus musik.

Kesuksesan Nadin juga tampak dari pencapaiannya di Spotify saat ia menjadi bagian dari kampanye global Spotify yaitu EQUAL, serta menjadi artis perempuan Indonesia yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Single “Bertaut” juga menjadi lagu oleh artis Indonesia yang paling banyak didengarkan ketiga di Spotify, menurut data Spotify Wrapped 2021.

Baca juga: "kalah bertaruh", kisah lanjutan album perdana Nadin Amizah

Tiara Andini
Tiara Andini merupakan runner-up pada ajang Indonesian Idol 2019. Ia menjadi semakin dikenal setelah sukses mengeluarkan hit berjudul “Maafkan AKu #TerlanjutMencinta” di tahun 2020.

Ia juga merilis album debutnya yang berjudul sama seperti namanya pada Desember 2021 dan memuat hit-hit terbarunya seperti “Merasa Indah” dan “Buktikan” yang juga menampilkan Vidi Aldiano.

Berdasarkan data Spotify Wrapped 2021, Tiara Andini masuk ke dalam deretan 10 artis perempuan Indonesia yang paling banyak diputar sepanjang tahun.
Juicy Luicy dan Kaleb J. (ANTARA/Spotify)


Juicy Luicy
Juicy Luicy menarik perhatian penggemar musik melalui album perdana mereka, “Sentimental”, yang menjadi salah satu album artis Indonesia yang paling banyak diputar di Spotify Wrapped 2021.

Selain album tersebut, single mereka “Lantas” juga menjadi salah satu lagu artis Indonesia yang paling banyak diputar di Spotify. Prestasi tersebut turut mengantarkan band ini menjadi band yang paling banyak di Spotify menurut data Spotify Wrapped 2021.

Baca juga: Juicy Luicy angkat "Jemari" sebagai lagu jagoan di album baru

Kaleb J
Pada tahun 2021, Kaleb J berhasil mencuri perhatian pendengar musik Indonesia melalui hit sukses-nya “It’s Only Me - Studio Version” dan “Now I Know”. “It’s Only Me - Studio Version’ bahkan sempat menduduki peringkat teratas tangga lagu Spotify Indonesia selama beberapa minggu.

Single ini juga menjadi salah satu lagu artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia berdasarkan data Spotify Wrapped 2021. Kedua lagu tersebut baru-baru ini juga masuk ke debut EP Kaleb J berjudul “Melancholy” yang diluncurkan tahun lalu.

Sementara itu, upaya berkelanjutan untuk mendukung artis pendatang baru, Spotify telah mengikutsertakan artis-artis Indonesia dalam program global seperti RADAR dan EQUAL, yang memberikan peluang besar bagi para musisi untuk memperkenalkan karya musik mereka kepada pendengar yang lebih luas.



Baca juga: "Shape of You" Ed Sheeran capai 3 miliar "streaming" di Spotify

Baca juga: Musik yang "hits" di Indonesia sepanjang 2021

Baca juga: Tinder hadirkan "Music Mode" putar otomatis musik kesukaan pengguna

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Selamat ulang tahun ke-59, Pak Jokowi!

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar