counter

Anneke/Nitya Gagal Lewati Ganda Korsel Ha/Kim

Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri kualifikasi Indonesia Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari gagal melangkah ke babak perempat final turnamen bulutangkis Indonesia Open Superseries Premier 2011 setelah dikalahkan unggulan kelima dari Korsel, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, dua set langsung 14-21, 12-21 pada babak kedua di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Anneke/Nitya terlihat masih kalah kelas dibandingkan dengan lawannya tersebut. Dengan hasil tersebut Ha/Kim selanjutnya menghadapi unggulan pertama dari China, Wang Xiaoli/Yu Yang setelah ganda China ini lolos ke perempat final dengan menang 21-7, 21-7 atas ganda Indonesia Ririn Amelia/melati Daeva Oktaviani.

Indonesia meloloskan dua ganda putrinya ke perempat final, yaitu Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Vita Marissa/Nadya Melati. Meiliana/Greysia lolos ke babak perempat final setelah menang 22-20, 18-21, 21-18 atas Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa (India). Sementara Vita/Nadya melaju ke perempat final dengan menyisihkan unggulan kedua dari Taiwan, Cheng Wen Hsing/Chien yu Chin.

Meiliana/Greysia yang ditempatkan sebagai unggulan keenam di babak perempat final hari Jumat (24/6) menghadapi Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark). Ganda Denmark ini di babak kedua menyingkirkan ganda Korsel Jung Kyung Eun/Kim Ha Na.

Sementara itu Vita/Nadya di perempat final ganda Malaysia, Chin Eeu Hui/Wong Pei Tty. Ganda Malaysia bukan unggulan ini lolos ke babak perempat final dengan menyingkirkan ganda Kanada juga bukan unggulan, Nicole Grether/Charmaine Reid, 17-21, 21-18, 21-13.

Pertandingan babak perempat final lainnya mempertemukan unggulan pertama, Wang/Yu, dengan unggulan kelima asal Korsel, Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Dua ganda Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa dan Shizuka Matsuo/Mami Naito juga sudah harus saling berhadapan di babak perempat final tersebut.

Rangkaian pertandingan babak perempat final hari Jumat dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB. Pertandingan dilangsungkan di tiga lapangan seperti pada babak kedua. Hingga sejauh ini seluruh pertandingan berlangsung lancar tanpa gangguan apa pun. Jumlah penonton per hari rata-rata mencapai 7.000-an. Banyaknya penonton diperkirakan terkait dengan liburan sekolah dan tingkatan turnamen kali ini.(*)
(ANT-133/I015)

Ganda Putra Dan Putri Maju Ke Semifinal

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar