Saya sembuh cukup cepat
Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Australian Open Naomi Osaka, Sabtu, menenangkan kekhawatiran akan cedera perutnya yang memaksa mantan petenis nomor satu dunia itu mundur dari acara pemanasan pekan lalu.

Memainkan turnamen pertamanya dalam empat bulan di Melbourne, petenis berusia 24 tahun itu memenangi tiga pertandingan dalam ajang WTA 250 tetapi kemudian mengundurkan diri menjelang semifinal, menimbulkan keraguan tentang persiapan untuk mempertahankan gelarnya di Melbourne Park.

"Saya sembuh cukup cepat," kata Osaka kepada wartawan sambil tersenyum, dikutip dari Reuters.

"Saya sebaik yang saya bisa dalam momen saat ini."

"Tapi saya juga berpikir para atlet, kami memiliki kelemahan sepanjang waktu. Agak tidak mungkin memainkan Slam tanpa merasakan sesuatu. Saya hanya menyadari itu dan saya sadar bahwa Anda tidak bisa menjadi sempurna sepanjang waktu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Naomi Osaka mundur dari turnamen pemanasan Australian Open

Osaka berjuang untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya tahun lalu setelah mengundurkan diri dari French Open pada bulan Mei menyusul perselisihan dengan penyelenggara turnamen mengenai kewajiban temu media, yang menurut dia berdampak negatif terhadap kesehatan mentalnya.

Setelah kalah pada babak ketiga US Open pada bulan September, Osaka mengambil rehat dari tenis.

"Saya sedikit gugup mengenai bagaimana saya akan bermain setelah istirahat," kata Osaka, menambahkan bahwa dia mengambil sedikit pendekatan yang berbeda dari upaya sebelumnya untuk mempertahankan gelar major.

Osaka tidak pernah melampaui putaran keempat dalam salah satu dari tiga pertahanan gelar Grand Slam sebelumnya.

"Saya belajar dengan setiap pertandingan yang saya mainkan. Bagi saya, itu adalah bagian terpenting. Semoga saya bisa menerapkan hal-hal yang saya pelajari dari turnamen pertama untuk Australian Open."

Baca juga: Osaka berjanji nikmati pertandingan usai rehat panjang

Selanjutnya: keempat gelar ...

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022