Besok kami akan terapkan pola main kami lagi sambil lihat di lapangan kondisinya seperti apa
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak final turnamen India Open 2022 setelah menang dua gim langsung dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Sabtu.

Sebelumnya, laga antara The Daddies dan ganda putra asal Malaysia itu diprediksi akan berlangsung ketat. Namun pada kenyataannya, Hendra/Ahsan hanya butuh 30 menit untuk mengemas kemenangan 21-15, 21-18 di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

"Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik, makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang," kata Hendralewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Menurut Hendra, inisiatif serangan menjadi kunci kemenangan pasangan unggulan pertama itu.

"Mereka juga ternyata tidak berani bermain bertahan, jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan," tutur Hendra menambahkan.

Baca juga: Hendra/Ahsan tingkatkan fokus jelang kontra Malaysia di semifinal

Kepercayaan diri dan siap sejak awal laga juga menjadi senjata The Daddies mengalahkan pasangan Malaysia merebut medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021 di bulan Desember. Kemenangan ini sekaligus menambah catatan pertemuan mereka kontra Ong/Teo menjadi 3-1.

Berhasil menembus babak final menjadi awalan yang bagus bagi Ahsan/Hendra untuk memulai tahun 2022 setelah mengalami kondisi yang lumayan sulit sepanjang 2021.

"Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini mungkin lebih ke persiapan yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus," Hendra menyebutkan.

Di babak final, ganda nomor dua dunia ini sudah dinanti wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menempati unggulan kedua.

"Besok kami akan terapkan pola main kami lagi sambil lihat di lapangan kondisinya seperti apa," pungkasnya.

Baca juga: The Daddies sampaikan kekhawatiran penyebaran COVID di India Open
Baca juga: Tekad ganda putra muda saingi senior di ajang bulu tangkis papan atas
Baca juga: Hendra sambut positif perkembangan ganda putra muda di tingkat dunia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022