London (ANTARA News) - Aktor Cory Monteith yang populer melalui serial remaja "Glee" mengatakan saat remaja dia memiliki masalah obat-obatan.

Monteith (29) berperan sebagai bintang sepakbola Amerika Finn Hudson yang lugu di "Glee". Tetapi, aktor asal Kanada itu mengatakan kepada majalah Parade dia berbeda dengan karakter yang dia mainkan. Pada usia 13 tahun dia bolos sekolah untuk mabuk-mabukan dan merokok ganja.

Pada usia 16 tahun, saat dia berhenti sekolah, dia bersekolah di 12 sekolah berbeda.

"Saya tidak mungkin kembali. Saya di luar kendali," kata Monteith kepada parade seperti dikutip Reuters. "Saya memiliki masalah (dengan obat-obatan). Apapun dan semuanya sebanyak mungkin."

Takut dia "akan mati", ibu Monteith dan sekelompok teman turut campur saat dia berusia 19 tahun. "Itu pertama kalinya saya masuk panti rehabilitasi. Saya melakukan tugas tetapi kemudian kembali melakukan dengna benar apa yang saya berhenti lakukan."

Kemudian dia memutuskan untuk menjadi bersih.

"Saya mencuri banyak uang dari seorng anggota keluarga," kata Monteith. "Saya tahu saya akan ketahuan, tetapi saya begitu putus asa saya tidak peduli. Itu tangisan minta tolong. Saya dikonfrontasi dan saya katakan, 'Ya, itu saya.' Itu hal terhormat yang benar dalam hidup saya yang keluar dari mulut saya selama bertahun-tahun."

Monteith mengatakan dia merasa "beruntung masih hidup" setelah masa remajanya yang yang bermasalah.

Sejak bermain dalam "Glee", Monteith sudha menandatangani sejumlah proyek film termasuk film komedi romantis yang rilis Juli, berjudul "Monte Carlo" bersama bintang Disney Selena Gomez dan bintang "Gossip Girl" Leighton Meester.

Wawancara Monteith itu muncul dalam Parade edisi 15 Juni.
(ENY)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011