Jakarta (ANTARA) - Torino bangkit dari ketertinggalan untuk merebut tiga poin dari markas Sampdoria seusai menundukkan tuan rumah dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Francesco Caputo, Torino bangkit meraih kemenangan disokong gol-gol yang dicetak Wilfried Singo dan Dennis Praet.

Torino yang menang empat kali dalam lima pertandingan terakhir menjaga kedudukan mereka di urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 31 poin.

Sedangkan Sampdoria yang kalah tiga pertandingan berturut-turut tak beranjak dari peringkat ke-15 dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Baru dua bulan menjabat di Genoa, Andriy Shevchenko dipecat

Setelah mampu meredam ancaman yang dilepaskan Mergim Vojvoda dan Praet, tuan rumah sukses merebut keunggulan pada menit ke-18 melalui tembakan kaki kanan Caputo menyelesaikan umpan terobosan Manolo Gabbiadini.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama sebab Torino berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 saat umpan silang Vojvoda disambut oleh Singo dengan tandukan tajam yang memperdaya kiper Wladimiro Falcone.

Torino berusaha membalikkan keadaan sebelum turun minum sayangnya peluang-peluang dari Josip Brekalo dan Vojvoda pada menit-menit akhir babak pertama masih bisa digagalkan oleh Falcone.

Baca juga: Penonton dua laga Liga Italia akhir Januari dibatasi 5.000 orang

Upaya tim tamu bangkit merebut keunggulan akhirnya membuahkan hasil ketika gawang Sampdoria jebol lagi pada menit ke-67 kali ini dari bola sundulan Praet yang memanfaatkan umpan silang Sasa Lukic.

Sampdoria berusaha membalas lagi tapi tembakan jarak jauh Gabbiadini masih bisa dihentikan oleh kiper Vanja Milinkovic-Savic pada menit ke-75, sementara peluang lain dari Antonio Candreva dua menit kemudian belum menemui sasaran.

Torino beberapa kali berkesempatan untuk mengunci kemenangan mereka lebih awal tetapi Falcone cukup sigap untuk menggagalkan sejumlah peluang dari Simone Zaza serta Marko Pjaca.

Kedua tim akan kembali tampil pada Minggu (23/1) pekan depan saat Torino menjamu Sassuolo di Olimpico Grande dan Sampdoria bertandang ke markas Spezia.

Sebelum itu, pada Selasa (18/1), Sampdoria bakal terlebih dulu tampil di babak 16 besar Coppa Italia di kandang juara bertahan Juventus.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022