Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig menundukkan VfB Stuttgart dengan skor 2-0 dalam rangkaian laga pekan ke-19 Liga Jerman pada Sabtu ketika di pertandingan lain VfL Wolfsburg harus rela melanjutkan tren nirmenang mereka.

Menyambangi Mercedes-Benz Arena, Leipzig membukukan kemenangan 2-0 atas tuan rumah berkat gol-gol Andre Silva dan Christopher Nkunku.

Silva membawa tim tamu memimpin lewat eksekusi penaltinya pada menit ke-11 setelah Kostas Mavropanos didakwa melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Stuttgart berjuang keras untuk mencetak gol balasan dengan melepaskan tak kurang dari tujuh percobaan sayangnya tak satu pun membuahkan hasil hingga turun minum, termasuk empat di antaranya yang berakhir digagalkan oleh kiper Peter Gulacsi.

Baca juga: Bayern kembali ke jalur kemenangan disokong trigol Lewandowski

Leipzig yang memasuki babak kedua dengan lebih percaya diri memperlihatkan efisiensi serangan mereka saat berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan kaki kiri Nkunku dalam situasi serangan balik pada menit ke-70.

Tuan rumah terus menekan tamunya tapi peluang-peluang mereka selalu bisa diamankan oleh Gulacsi yang sukses membantu Leipzig menjaga keunggulan 2-0 hingga peluit bubaran.

Kemenangan kedua beruntun Leipzig membawa mereka naik ke posisi ketujuh klasemen dengan raihan 28 poin, sedangkan Stuttgart yang sudah empat laga nirmenang tertahan di urutan ke-15 dengan 18 poin, demikian catatan situs resmi Liga Jerman.

Baca juga: Haaland turut antarkan Dortmund hancurkan Freiburg 5-1

Wolfsburg tak kunjung menang lagi

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Volkswagen Arena, Wolfsburg harus puas berbagi poin dengan Hertha Berlin setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya tersebut.

Wolfsburg tak kunjung merasakan kemenangan lagi dan harus melanjutkan tren nirmenang jadi delapan pertandingan beruntun, enam di antaranya berbuah kekalahan.

Wolfsburg masih terjebak di urutan ke-14 dengan 21 poin, sedangkan Hertha persis satu strip di atasnya dengan keunggulan tipis satu poin.

Baca juga: Bayern Muenchen dikabarkan ingin rekrut Ousmane Dembele dari Barcelona

Di MEWA Arena, FSV Mainz mengamankan tiga poin penuh setelah menundukkan VfL Bochum dengan skor tipis 1-0 disokong gol Jeremiah St. Juste pada menit ke-48.

Mainz naik satu strip ke urutan kesembilan dengan 27 poin, sedangkan Bochum dua tempat di bawahnya tertinggal empat poin.

Sementara itu Union Berlin sukses bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan tipis 2-1 ats TSG Hoffenheim di An der Alten Foersterei.

Gol bunuh diri Timo Baumgartl membuat tuan rumah tertinggal lebih dulu, tapi Andreas Voglsammer dan Grischa Proemel sukses membantu Union membalikkan keadaan untuk menang.

Union menembus zona Liga Champions dan sementara duduk di peringkat keempat dengan koleksi 31 poin, sedangkan Hoffenheim yang kalah pertama kali dalam delapan pertandingan terakhir tak beranjak dari posisi ketiga berbekal keunggulan selisih gol.

Baca juga: Alami masalah paru-paru, Joshua Kimmich akui menyesal tolak vaksin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022