"Ini impian saya untuk lebih memperkenalkan Maluku Utara....
Ternate (ANTARA News) - Artis Christine Hakim akan menggarap film documenter berdurasi 45 menit yang akan menceritakan soal keindahan dan panorama alam di Pulau Morotai, Maluku Utara.

Sutradara Film Dokumenter, Ricky Aventola mengatakan di Ternate, Jumat, film documenter ini akan menggambarkan keindahan Pulau Morotai sebagai salah satu daerah yang terkenal dengan potensi alam dan pariwisata yang harus dipromosikan.

Selain itu, kata Ricky, kru yang rencananya berada di Pulau Morotai selama 30 hari tersebut lebih memfokuskan untuk memperkenalkan Morotai yang memiliki adat istiadat, social ekonomi dan keindahan alam.

Apalagi, Pulau Morotai dengan sejarah panjangnya sebagai pangkalan militer Perang Dunia ke-II akan menjadi kekayaan tersendiri bagi pihaknya untuk menggambarkan Morotai dalam film documenter yang mereka garap.

"Kita akan angkat soal proses pelestarian alam dan lingkungan untuk menjadi ilmu pengetahuan bagi daerah, budaya dan sejarah," katanya.

Film yang akan mengambil judul The Beauty of Morotai akan menjadi bagian dari dukungannya terhadap Sail Indonesia Morotai 2012, karena film ini lebih menggambarkan pesona dan keindahan alam Morotai.

Sementara itu, Christine Hakim ketika ditemui menyatakan, sejak lama dirinya telah mengenal Malut melalui lagu dan sejarah panjang saat rakyat Ternate mengusir penjajah Portugis.

Artis yang juga Duta Muhibah Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa bidang Pendidikan dan Kebudayaan (UNESCO) tersebut menyatakan ketertarikannya dan kesempatan hadir di Malut dengan misi mempromosikan Malut melalui film documenter berjudul ?The Beauty of Morotai?.

"Ini impian saya untuk lebih memperkenalkan Maluku Utara sebagai salah satu daerah tujuan wisata dan mendukung Sail Indonesia 2012 di Morotai," katanya.

Pemeran Chut Nyak Dhien yang baru pertama kalinya saat kakinya menginjakkan Bandara Babullah Ternate merasa terkesima dengan keindahan Malut dengan panorama pantai dan menyimpan suasana yang begitu bersahabat menjadi inspirasinya sebagai pemeran utama dalam film documenter tersebut.

(ANT.KR-AF)





Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011