Jakarta (ANTARA) - Pertandingan derbi antara Real Betis dan Sevilla di Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) harus ditunda setelah kepala pemain Sevilla Joan Jordan terkena benda yang dilempar dari tribun suporter tim tuan rumah, demikian laporan dari Marca.

Pertandingan 16 besar tersebut, yang digelar di Stadion Benito Villamarin pada Minggu dini hari WIB, harus dihentikan di menit ke-39 setelah Nabil Fekir mencetak gol penyeimbang untuk Real Betis.

Sevilla sendiri unggul terlebih dahulu lewat tendangan Papu Gomez pada menit ke-35 di depan kotak penalti setelah memanfaatkan umpan silang Oliver Torres.

Baca juga: Sevilla lolos ke 16 besar Piala Raja seusai kalahkan Real Zaragoza 2-0
Baca juga: Mallorca, Rayo Vallecano dan Cadiz lolos ke delapan besar Copa del Rey

Kepala Jordan terkena benda yang mirip dengan palang saat para pemain Betis merayakan gol Nabil Fekir. Gelandang asal Spanyol itu sempat terjatuh dan memegangi kepalanya sebelum bangkit lalu dibantu untuk keluar dari lapangan.

Melihat situasi semakin tidak terkendali, Wasit Ricardo de Burgos kemudian memerintahkan kedua tim untuk meninggalkan lapangan.

Wasit sempat berbicara dengan kapten dan pelatih dari kedua tim saat pertandingan dihentikan untuk menilai situasi.

Namun, Ricardo de Burgos membuat keputusan untuk menunda pertandingan setelah mengikuti saran keselamatan dari staf keamanan stadion dan polisi setempat. Pertandingan ulang diperkirakan akan dilakukan dalam 48 jam mendatang.

Derbi Seville terkenal sebagai rivalitas paling panas di sepak bola Spanyol. Pada 2007, kepala pelatih Sevilla Juande Ramos pernah terkena lemparan botol oleh penggemar Betis.

Baca juga: Atletico Madrid gilas klub divisi tiga Rayo Majahonda 5-0
Baca juga: Real Madrid menang meyakinkan 3-1 atas Alcoyano

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022