Jakarta (ANTARA) - Local chain restoran berkonsep casual dining, Bakmitopia, menghadirkan menu andalan yang terinspirasi dari menu Nusantara seperti Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Bakmi Godog, Bakmi Sambel Embe, dan Bakmi Ayam Panggang Kecombrang.

Direktur PT Boga Kencana Mandiri yang menjadi pengelola Bakmitopia, Adityawarman, menjelaskan hadirnya menu Nusantara ini menjadi bukti kekayaan kuliner Indonesia. Kekayaan rasa itu, kata dia, menjadi wujud nyata dari makna lain NKRI.

​​Baca juga: Bakmitopia akan buka lima outlet baru di Jabodetabek

"Beberapa menu baru kami memang terinspirasi dari kulineri Nusantara yang kaya rempah dan sangat kaya rasa. Sudah sejak lama, bakmi khas di setiap daerah menjadi makanan yang tidak hanya disukai, tetapi merupakan authentic signature dan menjadi bagian dari kekayaan budaya serta daerah tersebut. Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Mie Godog, Bakmi Sambel Embe Bali, contohnya. Jadi berwisata, tidak akan lengkap tanpa menikmati bakmi khas daerah," kata Adityawarman dalam siaran pers pada Minggu.

Aditya juga mengatakan suguhan menu Nusantara tersebut menjadi implementasi misi Bakmitopia untuk menjadi destinasi kenyang dan senang bagi pencinta kuliner.

"Menu Nusantara adalah pilihan untuk lidah yang menghargai kuatnya bumbu dan rempah Indonesia. Tapi Bakmitopia juga ingin membahagiakan selera yang berbeda-beda, lewat menu aneka bakmi dan aneka nasi, dengan harga yang sangat terjangkau. Selain main course, kami juga punya pilihan aneka camilan untuk menemani ngopi-ngopi," ujarnya.

Selain itu, bakmi juga hadir dengan camilan kulit ayam krispi dan kulit ikan bumbu telur asin. "Bikin nagih! Apalagi kalau diminum bersama es cendol latte!" kata Irawati, pemilik akun Instagram @irrasistible yang juga seorang Bakmitopian, sebutan bagi para penggemar menu Bakmitopia.

"Rasanya recommended buat yang doyan pedas,” kata Irawati yang sekarang sedang menempuh jenjang kuliah magister Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia tersebut.

Baca juga: Festival Bakmi Online Wehelpyou sukses jual 3.000 porsi

Baca juga: Bakmi otentik China yang halal hadir di Selatan Jakarta

Baca juga: Intip tampilan pangsit goreng raksasa dari resep favorit puluhan tahun

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022