Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Liga Jerman Borussia Dortmund Erling Haaland mengakui adanya tekanan dari klubnya soal masa depan kariernya serta klub yang akan ia bela selanjutnya.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Haaland mengaku masih enggan untuk memikirkan klub mana yang ingin ia bela selanjutnya dan hanya akan fokus pada pertandingan yang akan ia mainkan.

Selama enam bulan terakhir, ia pun enggan berbicara soal apapun karena menaruh hormat kepada Dortmund, namun saat ini terdapat tekanan dari pihak klub soal masa depannya.

"Dalam enam bulan terakhir, saya memilih untuk tidak berbicara apapun karena respek untuk Dortmund. Tapi, sekarang klub mulai memberikan tekanan kepada saya untuk membuat keputusan, tapi yang saya ingin lakukan adalah bermain sepak bola," ujar Haaland.

"Mereka menekan saya untuk membuat keputusan soal masa depan saya. Jadi, itu berarti saya akan segera membuat keputusan. Saya sudah berkata sejak awal bahwa saya ingin fokus ke sepak bola, karena itu adalah ketika saya berada di posisi terbaik, tidak ketika hal lain datang ke pikiran saya. 

"Sekarang mereka telah menekan dalam beberapa waktu. Jadi, ini adalah saat untuk memulainya. Semua yang saya ingin lakukan hanyalah bermain sepak bola, tapi saya tidak bisa melakukan itu sekarang," sambung Haaland.

Baca juga: Haaland turut antarkan Dortmund hancurkan Freiburg 5-1 
Baca juga: Haaland akan putuskan masa depannya, City berada di posisi terdepan 


Beberapa waktu sebelumnya, Direktur Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan klubnya akan melakukan pembicaraan dengan Haaland, yang mengatakan akan menjadi hal baik jika keputusan soal masa depan penyerang tersebut tidak berlarut-larut.

Saat ini, dikabarkan klub-klub besar Eropa, di antaranya Barcelona, Manchester City dan Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland serta The Citizen jika pemain berusia 21 tahun tersebut ingin pindah ke Liga Inggris.

Agen dari Haaland, Mino Raiola, mengatakan pada bulan lalu jika kliennya itu memiliki kesempatan besar untuk meninggalkan Dortmund dan menilai Manchester City merupakan pelabuhan yang tepat untuk mantan penyerang RB Salzburg tersebut. 

"Dia bisa dan akan mengambil langkah selanjutnya. Bayern, Real, Barcelona, City, itu adalah klub besar selanjutnya yang bisa ia tuju. City sudah memenangkan kejuaraan lima kali dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari United," kata Raiola.

Erling Haaland saat ini tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund sepanjang musim.Penyerang asal Norwegia itu telah mencetak 19 gol dari 18 penampilannya di segala ajang. 

Baca juga: Laporta tak menutup kemungkinan tarik Erling Haaland ke Barcelona 
Baca juga: Madrid incar Osimhen jika gagal dapatkan Haaland 
Baca juga: Mino Raiola bantah rumor kepindahan Erling Haaland ke Real Madrid 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022