Jakarta (ANTARA) - Penulis lagu sekaligus penyanyi J-pop Fujii Kaze merilis EP remix dari lagu hit "Kirari" yang menampilkan interpretasi baru artis dari berbagai kawasan Asia termasuk Indonesia.

Fujii Kaze seperti dikutip dari Billboard Japan, Minggu memulai tahun 2022 melalui mini album Kirari Remixes (Edisi Asia). Versi aslinya merupakan lagu pop upbeat dengan suasana disko yang funky untuk menggambarkan pentingnya momen "bersinar (kirari)" dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Tomohisa Yamashita akan rilis single baru "Beautiful World"

Lagu yang diaransemen Yaffle ini menampilkan sisi baru dari artis muda yang sedang naik daun dan telah diputar lebih dari 100 juta kali.

"Kirari" menghadirkan berbagai macam remix artis dari empat kota Asia yakni Seoul (Korea Selatan), Taipei (Taiwan), Jakarta (Indonesia), dan Amoy (Cina), selain penampilan baru oleh Fujii dan Yaffle.

Sampulnya album dirancang khusus seniman kolase Jepang, Kosuke Kawamura.

Fuji Kaze yang kini berusia 24 tahun melakukan debut pada tahun 2020 melalui album studio berjudul "Help Ever Hurt Never".

Pada September lalu, dia melakukan live streaming konser solo dari salah satu stadion terbesar di Jepang. Dia tampil sendirian hanya dengan piano selama satu jam di bawah guyuran hujan.

Konser bertajuk "Fujii Kaze “Free” Live 2021 yang berlangsung di Nissan Stadium, Jepang itu disiarkan langsung di YouTube secara serentak di seluruh dunia dan dipuji sebagai contoh utama masa depan musik live pascapandemi di Jepang.

Fuji Kaze kemudian melanjutkan tur arena domestik pertama dan mendapat sorotan positif dari penyelenggara program musik akhir tahun ternama Jepang, NHK Kohaku Uta Gassen.

Baca juga: "Zankyosanka" Aimer nomor 1 di Billboard Japan Hot 100

Baca juga: JO1 hadirkan video musik "Our Season"

Baca juga: Yokoyama Yui umumkan lulus dari AKB48 setelah 12 tahun bersama

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022