Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid membukukan 32 poin Sabtu malam waktu AS (Minggu WIB) dan mengangkat tim tamu Philadelphia 76ers sekaligus memetik kemenangan 109-98 atas Miami Heat.

Embiid membuat double-double dengan 12 rebound, sementara Tobias Harris menambahkan 22 poin dan Seth Curry 21 poin untuk 76ers, yang mengalahkan Boston Celtics 111-99 di kandang pada Jumat (11/1).

Yurtseven, pemain baru yang sensasional, hampir menyamai Embiid dengan 22 poin dan 11 rebound untuk Heat, yang terpaksa mengakhiri empat kemenangan beruntun mereka.

Baca juga: Blazers bungkam Wizards 115-110

Setelah memimpin sebanyak 13 poin di kuarter ketiga, Miami membutuhkan dua lemparan bebas dari Tyler Herro untuk memimpin 89-85 dengan sisa waktu 6:31, sebelum Embiid mengambil alih permainan.

Pria bertubuh besar itu kemudian melakukan jumper, dua lemparan bebas dan satu layup, yang ia ubah menjadi lemparan tiga angka sehingga membuat tim tamu berbalik unggul dengan delapan poin.

Embiid dan Georges Niang lalu memasukkan lemparan tiga angka dengan sisa waktu 2:49, dan tiba-tiba 76ers memegang kendali penuh dengan kedudukan 101-89.

Harris juga menyumbang delapan rebound untuk kemenangan Philadelphia malam itu, yang sekaligus menjadi kemenangan kesembilan dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Tyrese Maxey dan Niang juga sama-sama mencetak dua digit angka dalam pertandingan tersebut, masing-masing 13 poin dan 12 poin.

Yurtseven membuat double-double yang kedelapan dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Herro dan Caleb Martin masing-masing mengumpulkan 16 poin dari bangku cadangan, Strus 11 dan P.J. Tucker menyumbang 10 poin untuk Heat.

Jimmy Butler mengemas sembilan assist dan dua steal dengan delapan poin dan lima rebound untuk Heat, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Triple-double Pascal Siakam bantu Raptors singkirkan Bucks
Baca juga: Kings sukses kalahkan Rockets meski awali laga dengan lamban


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022