Jakarta (ANTARA News) - Aktor Korea, Lee Min Ho, memuncaki daftar pencarian dari Yahoo Indonesia Search berkenaan dengan K-Pop selama 22 Mei hingga 22 Juni 2011.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA News Kamis (23/6) disebutkan data merefleksikan antusiasme yang besar dari masyarakat Indonesia terhadap K-Pop (selebritas dan festival/konser).

Lee Min Ho terkenal melalui perannya sebagai Gu Jun Pyo di serial "Boys Before Flowers", yang merupakan versi Korea dari drama Taiwan "Meteor Garden".

Pemeran Tao Ming Se versi Korea itu juga bermain dalam film "Personal Taste" yang populer. Lee kini sedang sibuk syuting drama detektif yang telah lama dinantikan berjudul "City Hunter" yang tayang perdana di TV Korea SBS pada tanggal 25 Mei 2011.

Meski belum ada kabar kapan akan ditayangkan di Indonesia, nama Lee Min Ho masih banyak dicari oleh penggemarnya di sini. Lonjakan pencarian secara drastis juga terjadi saat beredar kabar burung mengenai "pacar Lee Min Ho".

Lonjakan pencarian juga ditemukan pada saat Yahoo! ID OMG mengeluarkan artikel adegan mandi dan pada saat Lee Min Ho mengalami kecelakaan mobil yang menampilkan bagian depan mobilnya yang hancur.

Pencarian Populer dari Yahoo Indonesia Search mengamati adanya kenaikan drastis 85000 persen selama periode satu bulan.

Personel boyband 2AM, Jinwoon, membuntuti Lee dengan berada di peringkat kedua daftar pencarian. Sebagai anggota termuda, rapper, Jinwoon banyak menarik pencarian seputar dirinya yang tidak hadir di FantastiKpop.

Anggota yang dianggap paling ganteng ini tidak bisa hadir karena harus fokus pada persiapan debut band rocknya yang bernama Jeong Jinwoon.

Acara Jakarta FantastiKpop menduduki peringkat ketiga. Setelah sukses dengan KIMCHI, Jakarta kembali menghadirkan festival K-pop ke-2 yaitu FantastiKpop pada tanggal 18 Juni.

Terjadi peningkatan pencarian terhadap para bintang Korea yang hadir di acara tersebut, seperti Kim Hyung Joon, penampilan Miss A, San E dan Joo.

Kim Hyun Joong berada di urutan keempat daftar pencarian. Kim bermain bersama Lee dalam drama "Boys Before Flowers", dalam serial itu dia berperan sebagai Yoon Ji Hoo atau dalam versi Taiwannya Hua Ce Lei.

Dia kemudian bermain dalam drama "Playful Kiss" yang berdasarkan manga berjudul "Itazura Na Kiss". Pentolan boyband SS501 ini baru saja mengeluarkan album solo perdananya pada 7 Juni.

Selebritas yang baru saja mengakui hidungnya adalah hasil operasi plastik ini pernah mengatakan bahwa dia cemburu dengan popularitas Won Bin dan Kang Dong Won.

Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia (KIMCHI) 2011 atau KIMCHI adalah konser K-pop pertama di Indonesia yang diadakan di Jakarta, 4 Juni masuk peringkatt kelima daftar pencarian.

Masyarakat juga mencari boyband Super Junior atau Suju yang kedatangannya dinanti oleh para fansnya.

Yahoo mengatakan masyarakat Indonesia tertarik dengan informasi berkenaan dengan musisi tertentu dibanding konser.

Popularitas Korean Pop terlihat dengan jelas di Yahoo Indonesia Search dan membuktikan minat yang besar terhadap artis Korea dan musik mereka.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011