Semarang (ANTARA News) - Maliq & D`Essential, band berbasis musik jazz tampil menyapa para penggemar setianya di Kota Atlas, Jumat (24/6) malam, dalam konser yang berlangsung di Entertainment Plaza Semarang.

Sebagai tembang pembuka, "Free Your Mind" yang dibawakan duo vokalis Maliq & D`Essential, Indah dan Angga dengan cukup apik mampu memancing antusiasme penonton yang mengganjarnya dengan tepuk tangan meriah.

Beberapa kali manggung di Kota Semarang ternyata tak menyurutkan animo penggemar band bentukan 15 Mei 2002 itu, terbukti dengan berjubelnya penonton menyesaki tempat konser itu, yang didominasi kaum hawa.

Band beranggotakan tujuh orang itu memang penuh energi, sederetan tembang berjudul "Bawalah Daku", "The One", dan "Coba Katakan" dibawakannya tanpa jeda, hanya sesekali mereka menyisipkan sapa pada penggemarnya.

Para penonton pun seperti tersihir dengan penampilan band asal Jakarta itu, mereka spontan menyambut setiap lirik lagu yang dibawakan dengan lambaian tangan dan sesekali berjingkrak kala ritme musik menghentak.

Tembang-tembang berikutnya berjudul "Terdiam", "Salahkah", "Menari", dan "Dia" pun dibawakan dengan cukup apik, masih dengan iringan lambaian tangan dan koor para penonton yang berlangsung spontan tanpa dikomando.

Sesekali, Indah dan Angga mengajak penonton sedikit bergoyang menyesuaikan ritme lagu, dan ketika tembang yang dibawakan bernuansa romantis, seperti "Kangen" para kaum hawa menyambutnya dengan mimik manja.

Didukung pencahayaan yang ditampilkan cukup atraktif dan "sound" yang mantap, duo vokalis Maliq & D` Essential menyuguhkan aksi panggung yang kompak, meski terkadang vokal Angga lebih mendominasi.

Tembang-tembang yang dibawakan pun tetap setia pada nuansa "jaz funk" yang sangat digemari kalangan muda, dengan deretan lirik yang menyentuh seputar kehidupan kaum remaja, terutama tema-tema percintaan.

Melengkapi aksi panggungnya, deretan tembang berjudul "Coba Katakan", "Are You in The Mood", dan "Heaven" kembali disuguhkan untuk memanjakan telinga penggemarnya yang tampak antusias menyimak penampilan mereka.

Memungkasi konser mereka di Semarang, tembang berjudul "Terlalu" dipilih sebagai penutup dari 10 lagu yang dibawakan, disambut sedikit raut kekecewaan dari para penonton karena konser itu segera berakhir. (*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011