Manado (ANTARA) - Sebanyak 33.609 warga Sulawesi Utara (Sulut) yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh setelah melewati perawatan medis.

"Hari ini ketambahan sebanyak tiga kasus sembuh," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Minggu.

Tiga kasus sembuh tersebut kesemuanya berasal dari Kabupaten Minahasa Utara, sehingga angka kesembuhan telah mencapai 96,74 persen.

Baca juga: 10 pasien Omicron di DKI sudah sembuh

Hingga saat ini, akumulasi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa itu telah mencapai 34.740 orang setelah ketambahan dua kasus baru.

Dua kasus baru tersebut berasal dari Kota Manado (satu orang), sementara satu kasus lainnya berasal dari luar wilayah.

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Kaltim tambah lima dan tiga positif

Dia menambahkan, angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,01 persen dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 1.045 orang.

Sedangkan, warga yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit ataupun melakukan isolasi mandiri (kasus aktif) sebanyak 86 orang atau sebesar sebesar 0,25 persen.

Baca juga: GTPP Denpasar sebutkan dua orang pasien COVID-19 sembuh

Pemerintah provinsi pertama kali mengumumkan kasus positif COVID-19 pertama pada tengah Maret 2020, hingga saat ini kasus baru relatif menurun hingga di bawah lima orang per hari.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022