Jakarta (ANTARA) - Rennes mengakhiri rentetan tiga kekalahan berturut-turut dalam pertandingan Ligue 1 dengan menghancurkan sepuluh pemain Bordeaux 6-0 pada laga Minggu malam yang kian memberikan tekanan lebih kepada pelatih Vladimir Petkovic.

Bordeaux hanya menang tiga kali dalam 21 pertandingan liga di bawah asuhan Petkovic yang meninggalkan tugas pelatih timnas Swiss setelah memimpin negara itu ke perempat final Euro 2020.

Les Girondins terpukul parah oleh kasus Covid-19, sementara kapten Laurent Koscielny diperkirakan hengkang bulan ini setelah diputuskan tak lagi masuk rencana klub.

Tuan rumah Rennes memimpin pada menit 33 melalui Martin Terrier sebelum Benjamin Bourigeaud memasukkan gol dari tendangan bebas melengkung.

Issouf Sissokho diusir keluar lapangan pada awal babak kedua sehingga Rennes bertambah garang dengan menciptakan empat gol lagi dari Gaetan Laborde dan Adrien Truffent serta dua gol Serhou Guirassy pada menit-menit terakhir.

Rennes naik ke urutan keempat dan terpaut dua poin dari zona Liga Champions. Bordeaux tetap satu tempat di atas zona play-off degradasi.

Baca juga: PSG akhirnya rasakan kemenangan lagi selepas bungkam Brest
Baca juga: Gol larut Seko Fofana menangkan Lens atas Saint-Etienne


AS Monaco mencukur Clermont Foot dengan skor 4-0 berkat gol Sofiane Diop pada menit 45+2, dua gol Wissam Ben Yedder pada menit ke-55 dan 62, serta satu gol Caio Henrique pada menit ke-83.

Dalam pertandingan lainnya, Lorient tak bisa memanfaatkan kelebihan pemain sejak menit ke-14 babak pertama setelah kartu merah Souleyman Doumbia membuat Angers harus bermain dengan 10 orang.
Kedua tim bermain imbang 0-0.

Di Stade Auguste-Delaune II, tuan rumah Stade de Reims menyerah 0-1 kepada Metz akibat gol semata wayang Ibrahima Niane pada menit ke-61.

Sebaliknya tuan rumah Strasbourg menang 3-1 atas Montpellier yang bermain dengan sepuluh pemain setelah Sepe Elye Wahi dikartumerahkan wasit pada menit ke-66.

Florent Mollet sempat membawa tim tamu unggul pada menit ke-11 yang baru disamakan Strasbourg pada menit ke-77 lewat gol Majeed Waris.

Dalam kurun dua menit menjelang pertandingan berakhir Strasbourg menciptakan dua gol dari Adrien Thomasson pada menit ke-84 dan Kevin Gameiro pada menit ke-86, demikian laporan AFP dan ESPN.

Baca juga: Nice kian kuat cengkeram posisi kedua usai tekuk Nantes 2-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022