Liga Jerman

Eintracht ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg

Eintracht ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg

Pemain Eintracht Frankfurt Daichi Kamada memperdaya kiper Augsburg Rafal Gikiewicz ketika Frankfurt ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg dalam pertandingan Liga Jerman, 16 Januari 2022. (imago images/Jan Huebner via Reu/Jan Huebner via www.imago-images)

Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt yang berpeluang masuk turnamen Eropa bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Augsburg sehingga sudah dua kali tanpa kemenangan pada 2022 ketika mereka kehilangan satu tempat dalam enam besar.

Frankfurt sendiri tampil lebih dominan pada babak kedua namun tak bisa memanfaatkan dominasinya itu untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Mereka tetap berada pada urutan kedelapan dengan 28 poin, tiga poin di bawah Hoffenheim yang berada pada urutan keempat dan dua poin di bawah Freiburg yang menduduki posisi keenam.

Pemain remaja Amerika Ricardo Pepi membuat debut Bundesliga ketika Augsburg mengawali laga dengan baik sebelum Daichi Kamada menuntaskan serangan cepat dengan mengecoh kiper untuk membawa Eintracht unggul 1-0.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern terpeleset, Dortmund pangkas jarak

Michael Gregoritsch melanjutkan masa suburnya dengan mencetak gol keempatnya dalam tujuh pertandingan terakhir setelah menghujamkan tembakan tujuh menit sebelum turun minum untuk menyamakan kedudukan.

Tim tamu lebih agresif dan menyerang pada babak kedua. Sebuah gol Eintracht dianulir karena dianggap lebih dulu pelanggaran.

Kiper Augsburg Rafal Gikiewicz juga melakukan dua penyelamatan gemilang tiga menit menjelang akhir pertandingan saat mereka mengamankan hasil imbang ketiga dalam empat pertandingan terakhirnya untuk keluar dari zona playoff degradasi pada urutan ke-15.

Sebaliknya Diant Ramaj membuat penyelamatan luar biasa pada menit akhir untuk menggagalkan upaya gol Florian Niederlechner untuk Frankfurt, demikian Reuters.

Baca juga: Leverkusen taklukkan Gladbach demi kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar