Piala Raja

Lumpuhkan Sevilla 2-1, Betis ke perempatfinal Copa del Rey

Lumpuhkan Sevilla 2-1, Betis ke perempatfinal Copa del Rey

Gelandang Real Betis Sergio Canales (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam babak 16 besar Copa del Rey antara Real Betis dan Sevilla FC di Stadion Benito Villamarin di Seville pada 16 Januari 2022. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Real Betis dan Sevilla melanjutkan pertandingan Copa del Rey yang sempat dihentikan Sabtu malam kemarin saat kedudukan 1-1 dan dilanjutkan kembali Minggu waktu setempat tanpa dihadiri penonton, mulai menit ke-39.

Sergio Canales akhirnya memastikan kemenangan Betis 2-1 untuk maju ke perempat final.

Pertandingan ini dihentikan Sabtu malam kemarin ketika kedudukan 1-1 setelah kepala pemain Sevilla Joan Jordan terkena benda yang dilemparkan penonton Betis.

Jordan tak bisa diturunkan dalam laga lanjutan ini karena harus memulihkan dari dari cedera kepala setelah dibawa ke rumah sakit Sabtu malam kemarin.

Baca juga: Laga Sevilla vs Betis ditunda usai kepala Jordan kena lempar suporter

Pertandingan dihentikan selama sekitar 45 menit pada Sabtu malam sebelum federasi sepak bola Spanyol menghentikannya sama sekali.

Pada Minggu keluar perintah bahwa laga ini diteruskan jam 4 sore waktu setempat tanpa dihadiri penonton.

Canales menjaringkan gol penentu kemenangan pada menit ke-73. Sabtu malam lalu kedua dalam laga yang akhirnya dihentikan itu kedua tim sama kuat 1-1 berkat gol Nabil Fekir dan Papu Gomez.

Hasil akhir ini mengejutkan, mengingat Sevilla menduduki urutan kedua klasemen La Liga atau 10 poin di atas Betis yang menempati urutan ketiga.

Sevilla sempat tak menyetujui laga dilanjutkan Minggu, tetapi karena jadwal sudah kelewat padat federasi tetap melanjutkannya hari itu.

Baca juga: Mallorca, Rayo Vallecano dan Cadiz lolos ke delapan besar Copa del Rey

Sevilla membuat dua perubahan dalam susunan sebelas pemain pertama ketika Marcos Acuna dan Jules Kounde masuk menggantikan Jordan dan Nemanja Gudelj. Betis sendiri menggantikan Hector Bellerin dengan Youssouf Sabaly.

Betis mencetak gol kemenangan pada menit ke-73 saat William Carvalho melayangkan bola ke arah Canales, yang melompat ke udara dan menahan bola dengan kaki kirinya. Tembakannya pun menembus hadangan kiper Sevilla Alfonso Pastor.

Betis menyusul Mallorca, Rayo Vallecano, Cadiz dan Valencia ke perempat final.

Valencia sendiri mengalahkan tim lapis ketiga Atletico Baleares 1-0 dalam hari yang sama.

Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona baru memainkan pertandingannya akhir pekan ini, demikian AFP.

Baca juga: Sevilla lolos ke 16 besar Piala Raja seusai kalahkan Real Zaragoza 2-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar