Piala Afrika

Sierra Leone imbangi Pantai Gading 2-2

Sierra Leone imbangi Pantai Gading 2-2

Penjaga gawang Sierra Leone Mohamed Kamara mementahkan tendangan penalti pemain Pantai Gading Franck Kessie dalam pertandingan Grup E Piala Afrika antara Pantai Gading dan Sierra Leone di Stade de Japoma, Douala, Kamerun, 16 Januari 2022. (REUTERS/THAIER AL-SUDANI)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang membawa Sierra Leone menyamakan kedudukan dalam pada menit-menit terakhir yang memastikan hasil imbang 2-2 dalam laga dramatis melawan Pantai Gading pada pertandingan Grup E Piala Afrika di Douala, Kamerun, Minggu waktu setempat.

Penjaga gawang Badra Ali Sangare kehilangan kendali atas bola dan menggelinding ke arah pemain Sierra Leone Alhaji Kamara yang dia ciptakan menjadi gol pada menit ke-95.

Sierra Leone pun meraih poin keduanya dalam turnamen ini setelah mengimbangi juara bertahan Aljazair 0-0 pekan lalu.

Baca juga: Gambia dan Mali berbalas penalti untuk seri 1-1

Pantai Gading kini sudah mengoleksi empat poin sementara Sierra Leone mengumpulkan dua poin.

Aljazair menghadapi Guinea Ekuatorial dalam pertandingan Grup E lainnya Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB ini di Stadion Japoma.

Sebastien Haller mencetak gol pertama yang membawa Pantai Gading unggul pada babak pertama.

Baca juga: Salah menangkan Mesir atas Guinea-Bissau dalam laga sarat kontroversi

Musa Kamara yang masih berusia 21 tahun mengantarkan Sierra Leone menyamakan kedudukan sebelum Nicolas Pepe mengembalikan keunggulan Pantai Gading yang akhirnya menjadi seri 2-2 berkat gol Alhaji Kamara.

Dalam laga ini kiper Sierra Leone Mohamed Kamara bermain cemerlang dengan mementahkan tendangan penalti pemain Pantai Gading Franck Kessie, demikian Reuters.

Baca juga: Nigeria jadi tim ketiga yang pesan tempat di 16 besar Piala Afrika

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar