Liga Spanyol

Gol semata wayang Boye bawa Elche bekuk Villarreal 1-0

Gol semata wayang Boye bawa Elche bekuk Villarreal 1-0

Foto arsip - Lucas Boye, Pere Milla dan Lucas ketika Elche CF bertanding melawan FC Barcelona dalam pertandingan Laliga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 18 Desember 2021. (Xavier Bonilla via Reuters Conne/Xavier Bonilla)

Jakarta (ANTARA) - Lucas Boye mencetak gol semata wayang yang menentukan kemenangan 1-0 tuan rumah Elche dari Villarreal dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Minggu malam.

Boye memecahkan kebuntuan setelah selama 78 menit kedua tim tak bisa menjebol gawang, dengan meneruskan assist Gerard Gumbau dengan lepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Villarreal yang masuk melewati bagian tengah atas gawang yang dijaga kiper Geronimo Rulli.

Kemenangan ini memperpanjang rentetan pertandingan tak terkalahkan Elche dalam semua kompetisi menjadi empat pertandingan.

Baca juga: Elche keluar dari zona degradasi usai bungkam Espanyol 2-1

Kini Elche membuat lima poin dari tiga pertandingan liga terakhirnya dan sekaligus menjauhkan mereka dari zona degradasi dengan total mengemas 22 poin pada peringkat ke-15 klasemen LaLiga.

Villarreal sendiri gagal memperpanjang tren kemenangan berturut-turutnya dalam pertandingan Laliga setelah lima kali menang secara beruntun.

Mengutip laman ESPN, Yellow Submarine tetap bercokol pada posisi kedelapan dalam klasemen dengan 29 poin dari 21 kali berlaga.

Baca juga: Atletico Madrid gagal raih poin penuh setelah diimbangi Villarreal 2-2

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar