Jakarta (ANTARA) - Juru kunci klasemen Bundesliga, Greuther Furth gagal mencatat kemenangan kedua musim ini setelah gol penyama kedudukan dari veteran Gonzalo Castro pada menit ke-83 menyelamatkan Arminia Bielefeld dalam pertandingan yang dramatis, Minggu malam.

Dalam laga ini pemain asal Jepang Masaya Okugawa menjadi pusat perhatian karena selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan Bielefeld sebelumnya.

Dan pemain berusia 25 tahun itu memang mencetak gol dalam laga ini yang merupakan gol ketujuhnya musim ini.

Baca juga: Eintracht ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg


Gelandang ini meliuk-liuk melewati dua pemain bertahan Furth sebelum menuntaskan manuver dengan finis yang ciamik.

Tetapi Jamie Leweling yang melewati hadangan Andres Andrade sukses menaklukkan kiper Stefan Ortega untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Furth yang menang satu kali sepanjang musim ini bermain bagus pada babak pertama sehingga sempat meningkatkan harapan bakal sukses mencatat kemenangan kedua.

Bielefeld kembali mendikte laga ini, tetapi tim tamu yang justru berbalik unggul.

Baca juga: Eintracht ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg

Pemain pengganti Havard Nielsen yang baru masuk lapangan selama 30 detik menanduk umpan silang Paul Seguin yang tak bisa dihalangi bek Cedric Brunner.

Pemain veteran Bundesliga Gonzalo Castro yang sering mencetak gol tak terlupakan sepanjang karirnya, lalu menyelamatkan tuan rumah.

Tendangan jarak jauh Castro yang menakjubkan berhasil menyamakan kedudukan dalam laga memikat ini.

Furth yang kemungkinan besar terdegradasi pun makin anteng di dasar klasemen dengan 7 poin, sedangkan Bielefeld beringsut satu poin di atas Stuttgart dengan 19 poin pada posisi 16.

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022