Jakarta (ANTARA) - Gol dari tendangan penalti pada babak pertama dari Moussa Dembele membawa Lyon menang 1-0 atas tuan rumah Troyes, Minggu malam, sehingga mengendurkan tekanan kepada juara Ligue 1 Prancis delapan kali ini.

Hanya mengemas empat poin dan tak pernah menang dalam lima pertandingan liga terakhirnya, Lyon melawat ke kandang Troyes dengan misi mencoreng upaya Troyes dan pelatih barunya Bruno Irles memenangkan laga pertamanya untuk tahun ini.

Lucas Paqueta menjadi ancaman konstan untuk tuan rumah sampai memaksa kiper Troyes Gauthier Gallon menghalau tendangan sentuhan pertama Bruno Guimaraes.

Kemudian Erik Palmer-Brown melakukan hanball yang dikonfirmasi oleh VAR. Dembele mengeksekusi tendangan penalti dengan mengirim bola ke arah berlainan dari reaksi Gallon pada menit ke-33.

Gol liga kelima mantan striker Celtic musim ini dan yang pertama dalam Ligue 1 sejak 12 September tersebut nyaris digandakan oleh Paqueta tetapi digagalkan Gallon.

Gallon juga bergegas keluar dari gawangnya untuk mencegat Dembele yang bermanuver di kotak penalti pada menit ke-44.

Troyes tak banyak menciptakan peluang. Palmer-Brown memiliki kesempatan menebus kesalahannya pada menit ke-80 tapi sundulannya yang meneruskan sepak bol Florian Tardieu melayang di atas mistar, demikian laman Ligue 1.


Baca juga: Rennes lumat Bordeaux 6-0, Monaco cukur Clermont 4-0
Baca juga: PSG akhirnya rasakan kemenangan lagi selepas bungkam Brest
Baca juga: Gol larut Seko Fofana menangkan Lens atas Saint-Etienne

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022