Liga Prancis

Cengiz Under selamatkan Marseille dari terkaman 10 pemain Lille

Cengiz Under selamatkan Marseille dari terkaman 10 pemain Lille

Pemain Olympique de Marseille Cengiz Under merayakan golnya ketika tuan rumah seri 1-1 melawan Lille dalam pertandingan Liga Prancis di Orange Velodrome, Marseille, Prancis, 16 Januari 2022. (REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Marseille ditahan imbang 1-1 oleh sepuluh pemain Lille dalam pertandingan Liga Prancis Senin dini hari WIB ketika tim itu kehilangan kesempatan menempel Nice di tempat kedua klasemen Ligue 1.

Cengiz Under menyelamatkan satu poin untuk Marseille ketika dia menyamakan gol pembuka Sven Botman untuk juara Liga Prancis itu.

Tim asuhan Jorge Sampaoli itu gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Benjamin Andre diganjar kartu merah pada menit ke-32.

Hasil laga ini membuat Marseille yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari tim-tim lain berada pada tempat ketiga dengan 37 poin dari 20 pertandingan.

Baca juga: Moussa Dembele tentukan kemenangan Lyon atas Troyes
Baca juga: Rennes lumat Bordeaux 6-0, Monaco cukur Clermont 4-0


Jumlah itu dua poin di bawah Nice dan terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen Paris St Germain. Lille menduduki urutan 10 dengan 29 poin, juga dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan.

Dalam laga di Stade Velodrome itu, Lille memimpin pada menit ke-15 ketika Botman menanduk bola setelah melepaskan dari dari penjaganya bek William Saliba.

Saliba kembali tampil buruk tujuh menit kemudian ketika membiarkan Burak Yilmaz melepaskan sundulan yang untungnya dengan cemerlang dimentahkan kiper Pau Lopez.

Kiper Lille Ivo Grbic menangkis tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Marseille Dimitri Payet saat Marseille akhirnya menemukan pola permainannya.

Saat Lille meningkatkan tekanan, Andre dihukum kartu kuning kedua yang membuat tim tamu bermain dengan 10 orang.

Tapi Lille bergeming dan bahkan sempat mengira mereka telah menggandakan keunggulan pada awal babak kedua, namun gol Jonathan Bamba ini dianulir karena Yilmaz sudah lebih dulu offside.

Mengutip Reuters, Marseille akhirnya menyamakan kedudukan 15 menit menjelang pertandingan usai ketika Under melepaskan tembakan melengkung yang masuk gawang Lille setelah meneruskan sepak pojok Payet.

Baca juga: PSG akhirnya rasakan kemenangan lagi selepas bungkam Brest
Baca juga: Gol larut Seko Fofana menangkan Lens atas Saint-Etienne

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar