Geser "Spider-Man", film "Scream" kuasai box office Amerika

Geser "Spider-Man", film "Scream" kuasai box office Amerika

Film “Scream". (ANTARA/HO-Paramount)

Jakarta (ANTARA) - Rilisan Paramount baru “Scream” melompat ke puncak box office Amerika Utara akhir pekan ini, menggeser posisi “Spider-Man: No Way Home” yang telah berada di posisi puncak selama beberapa pekan, menurut laporan pengamat industri Exhibitor pada Minggu (16/1) waktu setempat.

Dikutip dari AFP pada Senin, film kelima waralaba “Scream” ini menghasilkan 30,6 juta dolar AS (Rp438 miliar) untuk periode Jumat-Minggu. “Scream” diperkirakan naik menjadi 35 juta dolar AS (Rp501 miliar) saat liburan Martin Luther King Jr. selama empat hari penuh.

David A. Gross dari Franchise Entertainment Research menyebutnya sebagai pembukaan yang kuat untuk film genre slasher, bahkan jika sekuel “Scream” terbaru tidak semenyeramkan “Halloween 12” yang dibuka dengan 49,4 juta dolar AS (Rp707 miliar) pada Oktober lalu.

Paramount tampaknya telah berhasil mendapatkan anggaran produksinya kembali yang relatif kecil, yakni sebesar 25 juta dolar AS (Rp357 miliar).

Seperti dalam “Scream” dari tahun 1996, aktor-aktor seperti Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette turut membintangi film ini.

Sementara itu, “Spider-Man: No Way Home” dari Sony merosot ke posisi kedua, dengan pendapatan 20,8 juta dolar AS (Rp297 miliar). "No Way Home" telah menguasai box office selama sebulan berakhir. Hingga saat ini, Sony telah menghasilkan 704 juta dolar AS (Rp10 triliun) di Amerika dan 926 juta dolar AS (Rp13,2 triliun) secara internasional.

Posisi ketiga ditempati oleh film animasi keluarga “Sing 2” dari Universal dengan 8,3 juta dolar AS (Rp118 miliar). Para pengisi suara film animasi ini termasuk Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Matthew McConaughey, Bobby Cannavale, Pharrell Williams, dan Bono.

Peringkat keempat ditempati oleh film Universal lainnya, yakni film thriller “The 355” dengan 2,3 juta dolar AS (Rp32,9 miliar). Film ini dibintangi oleh Jessica Chastain, Penelope Cruz, dan Lupita Nyong'o.

Film “The King's Man” yang menambahkan pendapatannya dengan 2,3 juta dolar AS (Rp32,9 miliar) menempati urutan kelima box office. Ralph Fiennes, Gemma Arterton, Rhys Ifans, dan Matthew Goode termasuk di antara para aktor yang membintangi film ini.

Baca juga: Debut "Encanto" di box office China raup Rp46 miliar

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" akan terus puncaki box office di awal 2022

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" masih kuasai box office pada pekan ketiga


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar