Saya paham soal pertanyaan dan pikiran di balik itu tapi bagi saya itu tidak masuk akal karena mereka (Salah,Mane dan Keita) tidak berada di sini ...
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kemenangan atas Brentford menepis keraguan beberapa pihak terhadap timnya yang harus kehilangan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita untuk sementara waktu karena membela negaranya dalam ajang Piala Afrika.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, menurut Klopp, kemenangan ini sangat membantu dan membuat perdebatan soal Liverpool yang kehilangan Mohamed Salah, Sadio Mane serta Naby Keita menjadi agak sedikit reda.

"Saya tahu sebelumnya bahwa pertandingan melawan Brentford akan menjadi salah satu yang sulit. Ini sulit dan itulah kenapa saya sangat senang kami melakukannya dengan baik. (Kemenangan 3-0) ini sangat membantu, untuk meredakan diskusi ini," terang Klopp.

Baca juga: Liverpool salip Chelsea setelah hantam Brentford 3-0

Pelatih asal Jerman itu memahami perdebatan tentang ditinggalnya Liverpool oleh pemain penting seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita, namun menurutnya hal itu tidak masuk akal untuk dibicarakan.

Jurgen Klopp mengaku enggan untuk berbicara terus menerus soal pemain yang saat ini tidak berada di dalam skuadnya, dan menurutnya yang terpenting saat ini adalah mencari cara untuk mengalahkan musuh yang akan mereka hadapi.

Klopp menjelaskan hari itu anak asuhnya dapat menjalani pertandingan dengan baik dan berhasil mengalahkan lawan mereka. Menurutnya, hal itu membuat dirinya sangat senang.

"Saya paham soal pertanyaan dan pikiran di balik itu tapi bagi saya itu tidak masuk akal karena mereka (Salah,Mane dan Keita) tidak berada di sini, seperti pemain yang cedera dan kami tidak ingin berbicara terus-menerus soal pemain yang tidak ada.

Baca juga: Sepuluh pemain Arsenal sukses tahan imbang Liverpool

"Kami harus menemukan cara untuk mengalahkan musuh. Hari ini kami melakukannya dengan cukup baik dan saya sangat senang soal itu," ujar Klopp.

Dalam pertandingan melawan Brentford pada pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu, Liverpool berhasil menang dengan skor 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino.

Sejak ditinggal oleh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita, Liverpool tercatat hanya mampu bermain imbang melawan 10 pemain Arsenal pada leg pertama Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mohamed Salah: saya tidak minta nilai kontrak "gila" ke Liverpool

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022