Kami selalu memiliki pertandingan yang luar biasa di antara kami, tapi anehnya ini adalah 0-0, meskipun ini adalah 0-0 dengan kualitas yang tinggi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa timnya layak untuk mendapatkan hasil yang lebih dari Inter ketika kedua tim bermain imbang 0-0 pada pekan ke-22 Liga Italia, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Senin, Gian Piero Gasperini mengatakan Atalanta sudah bermain baik pada pertandingan ini dan memaksa Inter tak bisa bermain seperti biasanya.

Gasperini menjelaskan, Atalanta bermain sedikit lebih baik dibanding dengan Inter yang lebih sering bertahan dan menunggu La Dea melakukan kesalahan sebelum mencoba untuk melewati lini pertahanan mereka.

Baca juga: Atalanta hentikan laju kemenangan Inter Milan

"Kami bermain dengan sangat baik, ini adalah pertandingan yang sulit karena kualitas Inter yang tak perlu diragukan lagi, tapi kami bermain secara seimbang.

"Saya pikir jika apapun yang kami lakukan sedikit lebih dari yang mereka lakukan, sebagaimana Inter duduk sangat dalam dan menunggu kami untuk melakukan kesalahan untuk menghancurkan pertahanan kami.

"Mereka memasukkan dua penyerang segar, saya pikir mungkin secara keseluruhan kami layak mendapatkan sesuatu yang lebih dari pertandingan ini," ujar Gasperini.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan bahwa merupakan hal yang wajar mengharapkan banyak gol terjadi pada pertandingan antara Atalanta melawan Inter, dirinya sendiri pun heran laga berakhir dengan skor 0-0, namun menurutnya ini adalah skor 0-0 dengan kualitas tinggi.

Baca juga: Samir Handanovic sebut hasil imbang layak untuk Inter dan Atalanta

Gasperini menilai pada pertandingan ini Atalanta berhasil menghalangi Inter untuk bergerak seperti biasanya dan hasil ini adalah bagus untuk mereka karena Inter berusaha untuk mendominasi permainan.

"Kami selalu memiliki pertandingan yang luar biasa di antara kami, tapi anehnya ini adalah 0-0, meskipun ini adalah 0-0 dengan kualitas yang tinggi," terang Gasperini.

"Kami berhasil menghalangi Inter untuk melakukan pergerakan yang biasa mereka lakukan, ini adalah hasil yang sangat bagus untuk kami, karena Inter berniat untuk mendominasi pertandingan dan kami memaksa mereka tidak melakukan itu," sambungnya.

Karena hasil imbang ini, Atalanta masih tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 42 poin, sedangkan Inter berada di peringkat pertama dengan torehan 50 poin dari 21 pertandingan.

Baca juga: Gasperini: kami meninggalkan Liga Champions dengan banyak penyesalan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022