Zhang Hanyu bintangi film "Unspoken"

Zhang Hanyu bintangi film "Unspoken"

Aktor asal China Hanyu Zhang saat bermain peran dalam film "Back to 1942" atau "Yi jiu si er" (2012). (ANTARA/HO-China Lion Film Distribution)

Jakarta (ANTARA) - Aktor asal China Zhang Hanyu membintangi film baru “Unspoken” yang ditulis dan disutradarai oleh Chen Daming, dikutip dari Variety pada Senin.

Pengambilan gambar “Unspoken” telah dimulai dengan mengambil lokasi di China dan Kanada. Film ini rencananya akan tayang pada tahun ini.

Zhang adalah aktor yang memenangkan sejumlah penghargaan akting tertinggi di China, seperti Golden Horse Awards, Golden Rooster Awards, Hundred Flowers Awards, dan Huabiao Awards.

“Unspoken” juga dibintangi oleh Michael Cudlitz (bintang film “The Walking Dead”), Jake Abel (“Malignant”), dan Vivienne Tien.

Film ini berpusat pada karakter Xu (diperankan oleh Zhang), seorang mantan polisi yang kehilangan putrinya yang tuli saat menjalani studi di Amerika.

Kematian mendadak sang putri menimbulkan kesedihan dan rasa bersalah pada Xu, dia yakin bahwa pihak berwenang setempat mengejar tersangka yang salah dan bahwa rasisme membahayakan penyelidikan. Dengan seorang penerjemah bersamanya (Vivienne Tien), Xu mencari keadilan untuk memahami putrinya.

“Xu menemukan kebenaran yang lebih dalam tentang dirinya dan mulai menghargai kehidupan putrinya dengan lebih penuh. Dalam arti yang lebih luas, ‘Unspoken’ adalah tentang kekuatan transformatif dari komunikasi, empati, dan pengertian,” kata sutradara sekaligus penulis Chen.

“Unspoken” diproduksi oleh Huanxi Media dan CMC Pictures, dengan tim produksi internasional yang dipimpin oleh Mark Ordesky dan Jane Fleming dari Court Five, produser China Han Sanping dan Ming Beaver Kwei dari CMC. Selain itu, ada pula mantan presiden produksi Columbia/TriStar Chris Lee yang menjadi produser eksekutif.

“Kami sangat senang dapat bekerja dengan tim Tiongkok yang termasyhur ini untuk meningkatkan produksi yang benar-benar internasional. Dengan tiga bahasa (Inggris, China, dan bahasa isyarat) yang digunakan di lokasi syuting, kami adalah bukti nyata bahwa dengan usaha dan kesabaran, pemahaman selalu mungkin dilakukan,” kata Ordesky dan Fleming.

Sementara itu, CEO Huanxi Media Steven Xiang mengatakan pihaknya yakin film tersebut akan beresonansi dengan penonton, baik di dalam maupun di luar China.

Saat ini, “Unspoken” sedang difilmkan di Manitoba, Kanada, dengan dukungan dari Manitoba Film & Music dan pemerintah Manitoba.

Baca juga: Imaji-imaji cinta sejati di balik film "Till We Meet Again"

Baca juga: Film dan serial TV Korsel resmi tayang kembali di China

Baca juga: Box office tahunan China pimpin pasar global


 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar