Liga Inggris

Arsenal dikabarkan tertarik untuk datangkan Diego Costa

Arsenal dikabarkan tertarik untuk datangkan Diego Costa

Diego Costa saat masih bermain untuk Atletico Madrid. ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho/aa.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan akan mendatangkan penyerang asal Brazil Diego Costa pada bursa transfer musim dingin Januari ini dengan status bebas transfer.

Dikutip dari football-espana, Senin, Arsenal dikabarkan tertarik memberikan kontrak jangka pendek kepada Diego Costa yang memiliki durasi hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan hingga 12 bulan selanjutnya.

Diketahui saat ini Diego Costa tengah berstatus bebas agen setelah kontraknya dengan klub Brazil Atletico Mineiro habis pada awal 2022 setelah sejak Agustus 2021 membela klub tersebut.

Baca juga: Eks striker Atletico Diego Costa gabung klub Brazil Atletico Mineiro

Keputusan Arsenal untuk mendatangkan Diego Costa diyakini karena tidak jelasnya masa depan penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang yang sempat melakukan tindakan indisipliner dan diperkirakan akan dilepas oleh klub asal London Utara tersebut dalam waktu dekat.

Selain Arsenal, dikabarkan beberapa klub dari Turki, Qatar dan China juga tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 33 tahun tersebut, namun hingga kini belum ada keputusan yang dibuat.

Jika pada akhirnya Diego Costa datang ke Arsenal, ini bukan merupakan pertama kalinya pemain asal Brazil itu berkarier di Liga Inggris setelah sebelumnya sempat memperkuat Chelsea.

Tercatat Diego Costa pernah bermain bersama Chelsea sejak Juli 2014 hingga Januari 2018 dan berhasil meraih dua gelar Liga Inggris serta satu Piala Liga Inggris. Selain itu, Diego Costa juga berhasil tampil dalam 120 pertandingan bersama The Blues dan berhasil menyumbangkan 58 gol serta 24 assist.

Selain Chelsea, Diego Costa tercatat pernah membela Atletico Madrid dan berhasil menyabet dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey dan satu Liga Europa. Selama membela Los Rojiblancos, Costa mencetak 83 gol dan 36 assist dari 216 penampilan.

Baca juga: Thomas Tuchel: jangan samakan Kai Havertz dengan Diego Costa
Baca juga: Atletico Madrid resmi putus kontrak dengan Diego Costa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar