Liga Spanyol

Presiden Real Madrid percaya Luka Modric bisa raih Ballon d'Or 2022

Presiden Real Madrid percaya Luka Modric bisa raih Ballon d'Or 2022

Pemain Real Madrid Luka Modric merayakan golnya ke gawang Athletic Bilbao pada laga final Piala Super Spanyol di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi (16/1/2022). Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Ahmed Yosri/aww.

Modric kembali dalam performa yang patut ditiru musim ini, dan dia menunjukkan itu. Dia layak untuk memenangi Ballon d'Or lagi
Jakarta (ANTARA) - Presiden klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid Florentino Perez mengatakan dirinya percaya gelandang Los Blancos Luka Modric bisa memenangi gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or pada tahun 2022 ini.

Dikutip dari football-espana, Senin, Florentino Perez menilai Luka Modric telah kembali menampilkan performa yang patut ditiru pada musim ini dan dia mampu menunjukan itu.

"Modric kembali dalam performa yang patut ditiru musim ini, dan dia menunjukkan itu. Dia layak untuk memenangi Ballon d'Or lagi," ujar Florentino Perez.

Baca juga: Real Madrid juara Piala Super Spanyol

Ucapan Florentino Perez ini hadir seusai pertandingan final Piala Super Spanyol yang berhasil dimenangi oleh Real Madrid dengan skor 2-0 atas Athletico Bilbao dan Luka Modric berhasil mencetak satu gol.

Sebelumnya, Luka Modric pernah mendapatkan gelar Ballon d'Or pada 2018 menyusul penampilan ciamiknya bersama Real Madrid dan berhasil membawa timnas Kroasia tampil di partai final Piala Dunia 2018 Prancis, meski pada akhirnya kalah 2-4 dari Prancis.

Selain itu, keberhasilan Luka Modric memenangi gelar Ballon d'Or pada tahun 2018 juga turut mengakhir dominasi dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang silih berganti meraih gelar tersebut dalam 10 tahun sebelumnya.

Baca juga: Luka Modrid dan Marcelo positif terpapar COVID-19

Saat ini, Luka Modric menjadi salah satu pemain senior yang mendapatkan waktu reguler bermain di Real Madrid di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti dan tampil pada 22 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 5 assist pada segala ajang.

Luka Modric dikabarkan akan menandatangani kesepakatan kontrak anyar dengan Real Madrid dengan durasi 12 bulan seusai musim 2021/2022 setelah pihak klub memiliki aturan tersendiri untuk pemain berusia di atas 30 tahun.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti diketahui menginginkan Luka Modric masih menjadi bagian dari timnya pada musim depan, begitu pula petinggi klub Florentino Perez yang terus berusaha untuk mengamankan jasa dari pemain asal Kroasia tersebut.

Meskipun begitu, hingga kini belum ada kemajuan soal proses perpanjangan dari Luka Modric meski sang pemain terus mendapatkan tempat utama pada skuad Real Madrid sejauh musim ini.

Baca juga: Messi raih Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar