Tren perawatan kulit "K-beauty" yang jadi fokus 2022

Tren perawatan kulit "K-beauty" yang jadi fokus 2022

Ilustrasi perawatan kulit Korea (ANTARA/Shutterstock/Jacob Lund)

Jakarta (ANTARA) - Dunia perawatan kulit Korea atau yang dikenal dengan K-beauty selalu mengalami perubahan dan ada hal baru yang bisa diikuti.

K-beauty memang selalu menarik untuk diikuti. Selain menawarkan tampilan kulit yang alami dan bersinar, perawatan ala Korea juga memiliki ragam yang unik.

Beberapa K-beauty pun diprediksi akan menjadi tren di sepanjang tahun 2022, berikut ini adalah daftarnya dilansir Indian Express, Senin.

Slugging

Jenis perawatan ini sebenarnya sudah dimulai sejak akhir tahun lalu. Metode tersebut, menggunakan petroleum jelly yang dioleskan tebal-tebal pada seluruh wajah selama tidur. Slugging dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit dan murah.

Baca juga: ERHA kenalkan solusi perawatan wajah "ageless beauty"

Baca juga: Buttonscarves luncurkan produk wewangian


Rutinitas perawatan kulit minimal

Meskipun K-beauty terkenal memiliki tahapan yang rumit dan sangat panjang, rutinitas perawatan kulit yang minimal kini menjadi gaya hidup baru.

Di tengah jadwal kerja yang sibuk, rasanya sulit untuk mengikuti tahapan kecantikan sebanyak sembilan atau 10 langkah, terutama jika Anda sering bepergian.

Perawatan kulit minimalis akan memastikan bahwa Anda hanya perlu menggunakan beberapa produk spesifik yang ditargetkan khusus untuk kebutuhan kulit dan mendapatkan hasil yang optimal.

Produk multi guna

Produk multi guna seperti serum pelembab, emulsi, masker tidur, dan toner adalah produk serbaguna di K-Beauty yang memungkinkan Anda mengubah rutinitas perawatan kulit dengan cara yang menyenangkan.

Untuk kulit kering, produk seperti toner berpelembab, serum vitamin C, serum asam hialuronat atau pelembab, dengan tabir surya, akan banyak dicari. Bagi mereka yang sibuk, masker tidur untuk menghidrasi adalah tambahan yang bagus untuk rutinitas perawatan kulit.

Keberlanjutan

Masker lembar atau sekali pakai yang sangat populer dari K-beauty tidak benar-benar ramah lingkungan. Pada tahun 2022, dengan popularitas skin-minimalism dan fokus pada less-is-more, keberlanjutan akan menjadi salah satu arena utama untuk difokuskan.

Baca juga: Ruhee hadirkan Brow Lift, tampilkan alis yang natural dan aman

Baca juga: Chanel luncurkan produk skincare yang berkelanjutan

Baca juga: Lip tint masih jadi favorit pecinta tren K-beauty

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar